Kamis, 21 April 2016 02:40 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA KOTA JOGJA
Bakal Calon Independen Klaim Dapat Dukungan Muhammadiyah

Rommy mengaku dukungan dari kader-kade muda Muhammadiyah itu tidak lepas karena dirinya juga aktif dalam kepengurusan Muhammadiyah wilayah DIY

 

Solopos.com, JOGJA-Bakal calon Wakil Walikota Jogja dari jalur perseorangan atau Independen, Rommy Heryanto mengklaim dapat dukungan banyak dari warga Muhammadiyah untuk memuluskan niatnya dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Jogja 2017 mendatang.

“Saya membangun komunikasi terus dengan pengurus Muhammadiyah,” kata Rommy seusai mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja dalam rangka memperoleh informasi persyaratan calon independen, Rabu (20/4/2016).

Rommy mengaku dukungan dari kader-kade muda Muhammadiyah itu tidak lepas karena dirinya juga aktif dalam kepengurusan Muhammadiyah wilayah DIY. Ia tercatat sebagai anggota Bidang Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Majelis Pembedayaan Masyarakat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. “Saya sudah 10 tahun gabung dengan Muhammadiyah,” katanya.

Saat ini pihaknya masih terus membangun komunikasi dengan para pengurus inti Muhammadiyah. Selain itu dirinya bersama gerakan masyarakat Jogja Independen (JOINT) sudah menyiapkan strategi pendekatan untuk menarik dukungan warga.

Ia meyakini dapat mencapai target dukungan lebih dari yang ditargetkan 26.000 kartu tanda penduduk (KTP), bahkan 45.000 KTP dari delapan kecamatan. Namun ia belum menyebut kecamatan mana saja yang akan menjadi basis dukungannya.

Ketua Tim Pemenangan Garin Nugroho-Rommy Heryanto, Subhi Ridho mengklaim sudah ada lebih dari 1000 KTP yang terkumpul. Pihaknya juga sudah membentuk dewan kecamatan untuk mengumpulkan KTP, “Target kita tiap kelurahan dapat 1000 KTP,” ujar Subhi.

Timnya sengaja mendatangi KPU Kota Jogja untuk menanyakan tahapan pilwalkot Jogja serta persyaratan calon perseorangan sebagai acuan JOINT dalam mencari dukungan warga.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jogja, Aris Madani menyatakan sampai saat ini belum ada nama-nama bakal calon walikota dan wakil walikota Jogja yang direkomendasikan untuk dipilih. Namun demikian, pihaknya banyak kader Muhammadiyah yang akan maju dalam pilwalkot Jogja.

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….