Kamis, 21 April 2016 06:10 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Manajemen Gerak Cepat Ikat Pemain

Persis Solo bergerak cepat untuk mengontrak pemain.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo langsung bergerak cepat melakukan negosiasi kontrak dengan pemain jelang kepastian pelaksanaan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) yang bakal bergulir 30 April mendatang. Sebelumnya, tim memang pernah mengumpulkan para pemain guna membahas prakontrak dan kontrak, tapi urung terealisasi lantaran turnamen berdurasi delapan bulan itu tak juga memberikan kepastian.

Padahal pelaksanaan ISC ini jadi patokan bagi manajemen untuk melangkah lebih jauh seperti mengikat pemain secara resmi dalam bentuk kontrak. Rencana ini segera terwujud setelah manajemen kembali mengumpulkan para pemain yang direkomendasikan tim pelatih untuk direkrut, pada Kamis (21/4/2016).

Mereka yang akan diajak duduk bersama adalah 14 pemain lama yang masuk rekomendasi Agung Setyobudi sebagai karteker pelatih Persis Solo. Selain para pemain lokal ini, dua pemain anyar yang mengikuti seleksi terbatas juga ikut, yakni Fernando Pongajow dan Risman Maidullah.

“Kami berharap ini segera rampung jadi bisa langsung mendaftarkan mereka. Kemungkinan sebelum workshop tim kedua nanti kami sudah mengantongi 20 pemain. Kami juga masih menunggu pemain lain yang direkomendasikan,” kata Direktur Sports Persis Solo, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Rabu (20/4/2016).

Dalam ajang ISC B sendiri quota pemain masing-masing tim adalah 25 ditambah tiga pemain muda U-21.  Di samping itu, Persis sebenarnya masih kekurangan pemain. Terutama untuk dua posisi, yakni kiper dan striker. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, masih mencari kiper utama setelah ditinggal Agung Prasetyo yang berlabuh ke PSS Sleman.

Di pos kiper Persis memang sudah memiliki Afif Bayu dan M Ihsan Ramadani. Tapi, mereka terbilang masih muda dan kurang berpengalaman. Sebenarnya Sambernyawa mendapat angin segar dengan datangnya dua penjaga gawang anyar, yakni Muhammad Ridho (PS Polri) dan Putra Syabilul Rasad (Semen Padang). Akan tetapi, performa mereka masih harus dibuktikan.

Persis juga butuh seorang penyerang yang tajam lantaran tim yang kini dibesut Agung Setyobudi ini hanya mengandalkan Yanuar Ruspuspito sebagai ujung tombak. Stok striker ini minim karena Robby Fajar dan Ainudin Defira masih dalam tahap penyembuhan dari cedera.

“Robby Fajar dan Ainudin belum fit sehingga belum bisa diandalkan penuh. Kami masih mencari striker tambahan. Pendaftaran pemain untuk ISC dilakukan secara online, kami masih punya waktu untuk menambahnya,” jelas Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi. 

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….