Tim R2C saat diterima Rektor dan Pembantu Rektor III UKSW di Bina Karya Rabu (20/4) kemarin. (Biro Promosi & Hubungan Luar UKSW)
Kamis, 21 April 2016 22:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PERGURUAN TINGGI SALATIGA
Tim R2C UKSW Siap Pertahankan Gelar Kontes Robot

Perguruan tinggi Salatiga, yakni UKSW Salatiga, memiliki tim Robotics Research Center (R2C).

Solopos.com, SALATIGA – Tim Robotics Research Center (R2C) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga yang berisikan para mahasiswa Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK), siap mempertahankan gelarnya dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 3 2016 yang berlangsung di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Kamis-Sabtu (21-23/4/2016).

Pada ajang serupa tahun 2015 lalu, tim R2C UKSW sukses menyabet gelar juara di tingkat regional dan berhak melaju ke tingkat nasional.

Pada ajang tingkat regional kali ini, tim R2C UKSW akan bersaing dengan wakil-wakil dari Jateng, DI Yogyakarta dan juga Kalimantan.

Kendati demikian, berbagai persiapan yang telah dilakoni membuat R2C UKSW kembali optimistis mampu Berjaya dalam kompetisi robot paling bergengsi di Tanah Air itu.

Kesiapan R2C UKSW ini disampaikan tim saat bertemu Rektor UKSW, Prof Dr (HC) Pdt John A. Titaley, Th.D dan Pembantu Rektor III, Arief Sadjiarto, SE. M.Pd di ruang Bina Karya UKSW, Rabu (20/4/2016).

“Tahun ini ditingkat regional R2C kembali lolos ditiga divisi dan target kami semua bisa lolos ketingkat nasional,” tutur koordinator tim R2C UKSW, Feliks Wida Satyamarda, kepada wartawan, Rabu.

Ketiga divisi yang diikuti R2C tahun ini adalah Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) tipe beroda, Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) tipe berkaki dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

Dalam laga KRI tingkat regional tahun lalu, Tim R2C berhasil meraih Juara 1 KRSBI dan Juara 1 KRPAI tipe berkaki. Sementara di tingkat nasional tahun lalu, R2C hanya mampu menyabet juara tiga di divisi KRSBI.

Sementara itu, Rektor UKSW menyampaikan dukungannya untuk tim R2C dalam laga di tingkat regional kali ini. “Terimakasih untuk kerja keras tim yang sudah melakukan semua persiapan. Kita berharap tahun ini bisa mencapai hasil yang lebih baik. Paling tidak kita bisa mempertahankan prestasi kita,” kata John.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…