Iustrasi penangkapan Ilustrasi penangkapan (JIBI/Solopos/Dok)
Kamis, 21 April 2016 11:55 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PENCURIAN BANTUL
Tersangka Terbukti Berencana Curi Obat Kanker

Pencurian Bantul berupa obat-obatan kanker terbongkar

Solopos.com, BANTUL– Tersangka pencurian obat kanker senilai jutaan rupiah, Untoro alias Bendo, Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat terancam dipecat. Pelaku yang menyasar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul kini telah ditahan.

Perwira Unit Reserse Kriminal (Panit Reskrim) Polsek Bantul Aiptu Imam Sutrisno mengatakan, pelaku melakukan pencurian secara berencana.

Ia terancam hukuman empat tahun penjara. Pencurian berencana antara lain diketahui dari pengakuan pelaku sendiri. Sore hari sebelum kejadian, pelaku sudah mengincar ruang farmasi tempat obat disimpan, serta menyelidiki jenis-jenis dan harga obat ke pegawai RS lainnya.

“Dia beraksi Senin [11/4/2016] dinihari, sore hari sebelumnya ada yang melihat dia masuk ke ruangan itu untuk mempelajari situasi. Padahal dia enggak bertugas membersihkan ruangan itu,” terang Imam Sutrisno.

Selain mendapat informasi dari saksi, polisi juga menemukan sidik jari pelaku di lokasi kejadian. Ia diketahui mengambil sejumlah kotak berisi ratusan tablet obat kanker payudara dengan cara menerobos masuk melalui lubang loket obat.

(Baca Juga : PENCURIAN BANTUL : PNS Curi Obat Kanker Puluhan Juta, Begini Alurnya)

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….