Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Kamis, 21 April 2016 16:55 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PENATAAN KOTA JOGJA
Semua Lampu Jalan di Kota Jogja Diganti LED

Penataan Kota Jogja dilakukan dengan mengganti lampu penerang jalan

Solopos.com, JOGJA-Dinas Permukiman, Saran, dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja akan mengganti semua lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan lampu jenis Light Emitting Diode (LED) karena diklaim lebih hemat energi dan hemat anggaran.

Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum (PJU), Bidang Tata Ruang dan PJU, Dinas Kimpraswil Kota Jogja, Suko Darmanto mengatakan jumlah lampu PJU di Kota Jogja sebanyak 23.000 yang tersebar di jalan protokol, PJU lingkungan dan permukiman.

Sejak tiga tahun terakhir pihaknya sudah mengganti 5.000 lampu PJU dengan lampu LED secara berkala, sesuai dengan kemampuan anggaran.

“Tahun ini pengadaan ditargetkan 1.300 lampu LED untuk PJU,” kata Suko disela-sela acara Inovasi PJU Hemat Energi Gajahwong Educational Park, Pandean, Umbulharjo, Rabu (20/4/2016).

Suko mengklaim lampu LED lebih teduh, hemat energi, ramah lingkungan, dan dapat menekan tagihan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Tiap titik lampu PJU juga dilengkapi alat yang ketika lampu padam tidak terkena beban tagihan.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…