Jogja
Kamis, 21 April 2016 - 16:55 WIB

PENATAAN KOTA JOGJA : Semua Lampu Jalan di Kota Jogja Diganti LED

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Penataan Kota Jogja dilakukan dengan mengganti lampu penerang jalan

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Permukiman, Saran, dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja akan mengganti semua lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan lampu jenis Light Emitting Diode (LED) karena diklaim lebih hemat energi dan hemat anggaran.

Advertisement

Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum (PJU), Bidang Tata Ruang dan PJU, Dinas Kimpraswil Kota Jogja, Suko Darmanto mengatakan jumlah lampu PJU di Kota Jogja sebanyak 23.000 yang tersebar di jalan protokol, PJU lingkungan dan permukiman.

Sejak tiga tahun terakhir pihaknya sudah mengganti 5.000 lampu PJU dengan lampu LED secara berkala, sesuai dengan kemampuan anggaran.

“Tahun ini pengadaan ditargetkan 1.300 lampu LED untuk PJU,” kata Suko disela-sela acara Inovasi PJU Hemat Energi Gajahwong Educational Park, Pandean, Umbulharjo, Rabu (20/4/2016).

Advertisement

Suko mengklaim lampu LED lebih teduh, hemat energi, ramah lingkungan, dan dapat menekan tagihan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Tiap titik lampu PJU juga dilengkapi alat yang ketika lampu padam tidak terkena beban tagihan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif