Teknologi
Kamis, 21 April 2016 - 09:00 WIB

NOTEBOOK TERBARU : Apple Rilis New Macbook Rose Gold

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Macbook Rose Gold (Detik)

Notebook terbaru Macbook Rose Gold telah diluncurkan Apple.

Solopos.com, JAKARTA — Raksasa teknologi Amerika Seriakt, Apple, memperbarui lini New Macbook. Selain memperbarui jeroannya, perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat, itu menambah varian warna baru.

Advertisement

Perangkat notebook terbaru New Macbook mengusung layar Retina berukuran 12 inci. Apple masih mempertahankan trackpad Force Touch dan port USB-C. Selain itu, mereka masih membuat notebook-nya berbobot 1 kg dengan ketebalan 13,1 mm.

“Macbook adalah perangkat Mac tertipis dan teringan yang pernah kami buat. Ini menjadi visi kami untuk notebook terbaru masa depan,” ujar Senior VP of Worldwide Marketing Apple, Philip Schiller seperti dilansir Detik, Rabu (20/9/2016).

“Konsemen pastilah senang dengan pembaruan notebook terbaru Macbook ini. Kami menyematkan prosesor terbaru, grafis yang kencang, penyimpanan flash yang cepat, baterai tahan lama dan varian Rose Gold yang cantik,” lanjut Shiller.

Advertisement

New Macbook ditenagai prosesor dual core generasi keenam Intel Core M. Untuk grafisnya tersemat Intel HD Graphics 515 yang diklaim 25% lebih cepat performanya. Tak ketinggalan Apple turut membenamkan RAM sebesar 8 GB.

Saat ini Apple telah mulai memasarkan perangkat barunya tersebut. New Macbook dengan prosesor Core M3 1,1 GHz, RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB dilepas seharga US$1.299 atau sekitar Rp17 juta.

Sedangkan varian dengan prosesor Core M7 1,3 GHz, RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal 512 GB dibanderol US$1.599 atau sekitar Rp21 juta. Selain itu Apple turut menghadirkan Macbook Air 12 inci dengan RAM 8 GB yang dijual mulai dari US$999 atau sekitar Rp13 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif