Marc Marquez mengejar Maverick Vinales. (Sportrider.com)
Kamis, 21 April 2016 12:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Balap Share :

MOTOGP 2016
Marc Marquez Sebut 3 Motor Ini Paling Diwaspadai

Motogp 2016 menurut Marc Marquez lebih kompetitif.

Solopos.com, SOLO – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez meski saat ini menempati puncak klasemen Motogp 2016, ia mengaku ada tiga sepeda motor lawan yang membuatnya harus selalu waspada.

Seperti dilansir laman Sportrider, Selasa (19/4/2016), motor pertama yang diwaspadai Marc Marquez adalah Ducati Desmosedici GP16. Menurutnya tunggangan Andrea Iannone itu merupakan motor dengan top speed terkencang di Motogp 2016.

Meski begitu, Marquez menyebut tenaga yang besar itu tidak diimbangi dengan akselerasi yang baik sehingga performanya menjadi kurang maksimal ketika terjun di sirkuit dengan banyak kelokan.

”Motor yang sangat bertenaga tetapi mungkin akan sedikit kerepotan karena tenaganya tidak bisa terpakai maksimum di sirkuit-sirkuit kecil di benua Eropa,” ungkap Marquez ketika dijumpai di sirkuit Jerez, Spanyol.

Sementara Yamaha YZF-M1, The Baby Alien mengatakan motor gacoan Valentino Rossi itu memiliki cengkraman ban ke aspal (traction) paling baik di antara motor tim lain. Kelebihan lain pada motor tersebut adalah akselerasinya.

”M1 adalah motor dengan traction terbaik, setidaknya itu yang aku lihat ketika membuntutinya. Top speed mungkin tidak sekencang Ducati, tapi harus aku akui motor ini punya akselerasi yang bagus,” paparnya.

Terakhir motor Suzuki GSX-RR. Kuda besi pacuan Maverick Vinales itu tahun lalu tidak begitu digubris Marc Marquez. Tetapi tahun ini ceritanya berbeda, sebab Suzuki telah menemukan setelan yang pas sehingga membuat motor tersebut sangat kompetitif.

”Motor ini yang paling membuatku terkejut dan harus diwaspadai sepanjang tahun. Akselerasinya, tenaganya, semuanya meningkat pesat. Aerodinamikanya bahkan membuatku kesulitan melakukan overtake, baik itu motor Vinales maupun Aleix,” imbuh sang MM93.

Sebagai informasi, Marc Marquez menempati posisi puncak klasemen Motogp 2016 dengan 66 poin. Menyusul di belakangnya adalah Jorge Lorenzo dengan 45 poin, sementara Rossi menguntik di posisi ketiga dengan 33 poin.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…