Otomotif
Kamis, 21 April 2016 - 11:30 WIB

MOBIL SUZUKI: Masuk Malaysia, New Ertiga Pakai Emblem Proton

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga diuji jalan di Malaysia. (Paultan.org)

Mobil Suzuki New Ertiga di-rebadge oleh Proton.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Sukses meluncur di Indonesia, mobil Suzuki New Ertiga tidak lama lagi juga mengaspal di Malaysia. Tetapi merek Suzuki akan ditanggalkan karena mobil MPV itu akan dijual oleh Proton.

Advertisement

Seperti dilaporkan laman otomotif Malaysia, Paultan, Rabu (20/4/2016), mobil Suzuki New Ertiga terpantau tengah diuji jalan. Meski sosok aslinya sudah tidak asing lagi, tetap saja mobil tersebut dibalut dengan stiker kamuflase selama pengujian.

Dalam foto spyshot tampak bentuk luarnya sama persis dengan unit yang beredar di Indonesia. Tetapi jika diperhatikan lagi, emblem yang digunakan bukanlah logo S milik Suzuki, melainkan berbentuk tameng bergambar macan milik Proton.

Sayangnya tidak diketahui unit Ertiga di Malaysia mendapat tambahan fitur khusus atau tidak. Tetapi yang jelas, seluruhnya akan didatangkan secara terurai (CKD) dari Indonesia sebanyak 1.500 unit per bulan mulai kuartal kedua 2016.

Advertisement

Mesinnya pun dipastikan tidak mengalami perubahan, tetap 1.400 cc bertenaga 90 hp dengan torsi 130 Nm berpenggerak roda depan yang disandingkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan matik empat percepatan.

Sebagai informasi, Suzuki tidak lagi beroperasi di Malaysia namun tetap menjalankan bisnis dengan terlibat dalam pengembangan mobil Proton. Selain mobil Suzuki Ertiga, merek mobil nasional Negeri Jiran itu juga dikabarkan akan me-rebadge Celerio.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif