Apple Ilustrasi (Ibtimes)
Kamis, 21 April 2016 04:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL OTONOM
Kembangkan Mobil Otonom, Apple Rekrut Insinyur Tesla

Mobil otonom Apple saat ini sedang dikembangkan. Bahkan untuk mempercepat pengembangan, Apple dikabarkan telah merekrut insinyur Tesla.

 

 

 

Solopos.com, CALIFORNIA — CEO Tesla Motors, Elon Musk memang mengakui bahwa Apple yang sedang gencar mengembangkan mobil otonom adalah ‘penampungan’ bagi mantan pekerja Tesla. Sebab, sudah banyak mantan pekerja Tesla yang masuk ke Apple untuk menggarap mobil.

Baru-baru ini, laporan Electrek yang dilansir Worldcarfans, Rabu (20/4/2016) mengatakan, Apple telah merekrut mantan Wakil Presiden Engineering Kendaraan Tesla Motors, Chris Porritt. Tapi, kabar ini belum dikonfirmasi oleh pihak Apple secara resmi.

Porritt memiliki pengalaman di bidang otomotif selama puluhan tahun. Dia juga pernah menjadi seorang insinyur utama di Land Rover sebelum menjadi Kepala Insinyur di Aston Martin. Aston Martin V12 Zagato adalah hasil kerjanya.

Porritt diperkirakan akan mengerjakan proyek Apple Car. Rumor yang beredar menyebut, beberapa insinyur Apple akan melapor langsung ke Porritt.

Apple masih tutup mulut tentang ambisi otomotif. Tapi, perusahaan itu dikabarkan sedang mengembangkan kendaraan listrik berteknologi tinggi dengan fitur semi-otonom

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…