Otomotif
Kamis, 21 April 2016 - 04:50 WIB

MOBIL OTONOM : Kembangkan Mobil Otonom, Apple Rekrut Insinyur Tesla

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Ilustrasi (Ibtimes)

Mobil otonom Apple saat ini sedang dikembangkan. Bahkan untuk mempercepat pengembangan, Apple dikabarkan telah merekrut insinyur Tesla.

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, CALIFORNIA — CEO Tesla Motors, Elon Musk memang mengakui bahwa Apple yang sedang gencar mengembangkan mobil otonom adalah ‘penampungan’ bagi mantan pekerja Tesla. Sebab, sudah banyak mantan pekerja Tesla yang masuk ke Apple untuk menggarap mobil.

Advertisement

Baru-baru ini, laporan Electrek yang dilansir Worldcarfans, Rabu (20/4/2016) mengatakan, Apple telah merekrut mantan Wakil Presiden Engineering Kendaraan Tesla Motors, Chris Porritt. Tapi, kabar ini belum dikonfirmasi oleh pihak Apple secara resmi.

Porritt memiliki pengalaman di bidang otomotif selama puluhan tahun. Dia juga pernah menjadi seorang insinyur utama di Land Rover sebelum menjadi Kepala Insinyur di Aston Martin. Aston Martin V12 Zagato adalah hasil kerjanya.

Porritt diperkirakan akan mengerjakan proyek Apple Car. Rumor yang beredar menyebut, beberapa insinyur Apple akan melapor langsung ke Porritt.

Advertisement

Apple masih tutup mulut tentang ambisi otomotif. Tapi, perusahaan itu dikabarkan sedang mengembangkan kendaraan listrik berteknologi tinggi dengan fitur semi-otonom

Advertisement
Kata Kunci : Apple Mobil Otonom TESLA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif