Liverpool vs Everton (Twitter)
Kamis, 21 April 2016 05:57 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIVERPOOL VS EVERTON
The Reds Menang Telak di Derby Merseyside

Liverpool vs Everton dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil memetik kemenangan di Liga Premier Inggris 2015/2016. Dalam laga derby Merseyside melawan Everton, Liverpool menang telak dengan skor 4-0.

Berlaga di Anfield Stadium, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB, Liverpool langsung menerapkan permainan menyerang di awal babak. Tapi mereka terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Everton. Sejumlah peluang berhasil dimentahkan bek The Toffees maupun sang kiper, Robles.

Liverpoo tercatat membuat 31 tembakan dengan 13 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Everton hanya mampu membuat tiga tembakan dengan satu mengarah ke gawang. Statistik tersebut menunjukkan betapa dominannya The Reds di derby Merseyside kali ini.

Meski begitu, Liverpool baru bisa mencetak gol di menit ke-43. Divock Origi mampu menceploskan bola ke gawang lewat sundulan usai memanfaatkan umpan James Milner. Tapi, dua menit kemudian Liverpool mampu menambah keunggulan.

Kali ini Mamadou Sakho yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Milner yang memberikan assist untuk gol Liverpool. Skor 2-0 untuk tuan rumah ini pun bertahan hingga turun minum.

Petaka menghampiri Everton di babak kedua. Bek mereka, Ramiro Funes Mori, diusir wasit lantaran melanggar Divok Origi pada menit ke-50. Origi pun mengalami cedera dan digantikan Daniel Sturridge.

Unggul jumlah pemain membuat Liverpool semakin mengurung pertahanan Everton. Sturridge yang baru masuk mampu mencetak gol di menit ke-61. Dia menceta gol usai mendapat umpan terobosan Lucas Leiva.

Satu gol tambahan Liverpool lainnya dicetak Philippe Coutinho di menit ke-76. Gol ini sangat khas dengan gaya Coutinho yakni tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Skor 4-0 untuk keunggulan The Reds pun bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 54 poin dari 33 laga sekaligus menjaga kansnya finis empat besar. Liverpool masih berselisih enam angka dari Arsenal di urutan keempat. Sedangka Everton masih tetap di posisi ke-11 dengan 41 poin dari 34 laga.

Susunan pemain Liverpool vs Everton

Liverpool: Mignolet; Clyne, Sakho, Lovren, Moreno; Lucas, Milner (Ibe 81′); Lallana, Firmino (Allen 66′), Coutinho; Origi (Sturridge 54′).

Everton: Robles; Oviedo, Stones (Pienaar 62′), Mori, Baines; McCarthy, Barry (Besic 45′); Lennon, Barkley (Cleverley 58′), Mirallas; Lukaku.

 

 

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…