Pemain Aletico Madrid Gabi (2dr ki) rayakan golnya bersama rekan setim. JIBI/Rtr/Marcelo del Pozo
Kamis, 21 April 2016 22:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

LIGA SPANYOL 2015/2016
Xabi Alonso Prediksi Atletico Madrid Juara La Liga

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan persaingan gelar juara yang menarik.

Solopos.com, MADRID – Persaingan menarik terjadi di Liga Spanyol 2015/2016. Tiga tim teratas saling berebut gelar juara dengans elisih poin yang sangat sedikit. Ketiga tim itu adalah Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan 79 poin. Atletico yang berada di posisi kedua memiliki poin dengan Barca, hanya saja mereka kalah head to head dengan Barca. Di posisi ketiga ada Real Madrid dengan hanya selisih satu poin dari Barca dan Atletico.

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, memprediksi Atletico lah yang bakal keluar sebagai juara Liga Spanyol 2015/2016. Alonso yang pernah berkompetisi di Spanyol bersama Real Madrid menilai Atletico tengah bagus-bagusnya. Dia juga menganggap pasukan Diego Simeone itu sangat konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Liga Spanyol 2015/2016 sendiri tinggal menyisakan empat laga. Ketiga tim kandidat kuat mau tak mau harus mampu menyapu bersih seluruh laga sisa. Terpeleset sedikit saja, bukan tak mungkin kans juara bakal hilang.

“Liga menjadi sangat menarik. Tiga tim di papan atas sama-sama kuat, tapi Atletico mempunyai peluang bagus untuk menjadi juaranya,” kata Alonso seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (21/4/2016).

“Mereka akan memperlakukan setiap pertandingan yang tersisa seperti laga final,” imbuh Alonso.

Alonso sendiri akan berhadapan dengan Atletico di ajang Liga Champions. Ya, tim Alonso saat ini, Bayern Munchen, bakal menghadapi Atletico di babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Duel leg pertama bakal digelar 27 APril 2016 mendatang.

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…