Juventus saat merayakan kemenangan. (Bleacher Report)
Kamis, 21 April 2016 23:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA 2015/2016
4 Poin Lagi, Juve!

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Juventus yang menjadi kandidat kuat juara.

Solopos.com, TURIN – Juventus tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Italia 2015/2016. Hal itu terjadi setelah mereka meraih kemenangan di pekan ke-34 melawan Lazio.

Bertanding di Juventus Stadium, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB, Juve menang dengan skor 3-0. Kemenangan itu membuat Juve kokoh di puncak klasemen dengan torehan 82 poin. Mereka unggul sembilan poin atas Napoli yang berada di tempat kedua.

Dengan liga yang tinggal menyisakan empat laga, Juve pun hanya membutuhkan empat poin lagi untuk mengunci gelar. Artinya dua pekan dari sekarang, Si Nyonya Tua bisa menyegel scudetto kali kelima secara beruntun. Jika itu terjadi, Juve akan menyamai rekornya di musim 1931 hingga 1935 yang juga berhasil meraih scudetto lima kali beruntun.

Tapi, kesempatan Juve untuk meraih scudetto lebih cepat juga terbuka. Syaratnya adalah AS Roma harus bisa mengalahkan Napoli, akhir pekan nanti. Sedangkan, Juve mampu menang atas Fiorentina.

Dengan scudetto hampir di tangan, pelatih Massimiliano Allegri sudah mulai memikirkan musim depan. Ia mengaku akan berusaha sebisa mungkin mempertahankan skuat yang ada saat ini.

“Kami harus mempertahankan skuat ini. Kami punya skuat yang masih mudah dan kami ingin tampil lebih baik di Liga Champions. Gagalnya kami di turnamen itu musim ini sangat sulit untuk diterima,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (21/4/2016).

“Kami berhasil bangkit di Serie A musim ini setelah menjalani start yang buruk. Tapi, kami masih bisa lebih baik dari ini,” sambungnya.

Berikut empat laga sisa Juventus

vs Fiorentina (tandang)

vs Carpi (kandang)

vs Verona (tandang)

vs Sampdoria (kandang)

Berikut empat laga sisa Napoli

vs AS Roma (tandang)

vs Atalanta (kandang)

vs Torino (tandang)

vs Frosinone (kandang)

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…