Nadiya Hussain (dailymail.co.uk)
Kamis, 21 April 2016 12:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internasional Share :

KISAH INSPIRATIF
Nadiya Hussain, Muslimah yang Bikin Kue Ultah Ke-90 Ratu Elizabeth II

Kisah inspiratif tentang muslimah di Inggris yang membuat kue ultah ke-90 Ratu Elizabeth II

Solopos.com, LONDON – ‘Tantangan’ dari pihak kerajaan bisa jadi sebuah tantangan terberat yang akan dihadapi Nadiya Hussain, yang sudah teruji dalam urusan membuat kue sebelumnya.

Nadiya adalah pemenang kompetisi membuat kue ‘The Great British Bake Off’, yang sangat popular di televisi di Inggris. Ia menjadi Muslim pertama di Inggris yang memenangkan kompetisi tersebut.

Nadiya yang berpindah haluan dari memasak ke membuat kue ini telah diminta untuk membuat kue ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II, yang jatuh pada 21 April 2016.

Ibu dari tiga anak ini menyajikan kue buatannya sendiri langsung kepada sang ratu di acara perayaan di Windsor Castle.

Tradisi dalam keluarga kerajaan biasanya meminta warga yang terpilih untuk membuat kue jenis ‘fruit cake’.

Tetapi untuk tahun ini, Nadiya akan membuatnya sedikit berbeda dengan membuat kue ‘orange drizzle cake’ dengan krim jeruk dan mentega.

“Saya terinspirasi dari zaman yang modern dan kesukaan Ratu dengan warna-warna yang berani sehingga akan membuat sesuatu yang mungkin tidak tradisional, baik di dalam atau di luar kue,” kata Nadiya.

Ia mengaku sudah mempersiapkan segalannya sejak jauh-jauh hari, namun tetap saja merasa sangat gugup.

“Saya merasa ini sebagai sesuatu yang besar karena akan membuat kue untuk Ratu Inggris. Saya bahkan tidak tahu apakah Ratu suka warna oranye, atau mungkin ia malah tidak menyukainya?”ujarnya seperti dilansir detikcom, Kamis (21/4/2016).

Awalnya, Nadiya mengaku telah dihubungi oleh pihak istana. Mereka bertanya jika Nadiya apakah bersedia untuk membuat kue untuk kerajaan.

Ia berharap jika Ratu tidak akan terlalu kritis seperti Mary Berry, salah satu juri di kompetisi membuat kue yang pernah ia ikuti.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…