News
Kamis, 21 April 2016 - 12:00 WIB

KISAH INSPIRATIF : Nadiya Hussain, Muslimah yang Bikin Kue Ultah Ke-90 Ratu Elizabeth II

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nadiya Hussain (dailymail.co.uk)

Kisah inspiratif tentang muslimah di Inggris yang membuat kue ultah ke-90 Ratu Elizabeth II

Solopos.com, LONDON – ‘Tantangan’ dari pihak kerajaan bisa jadi sebuah tantangan terberat yang akan dihadapi Nadiya Hussain, yang sudah teruji dalam urusan membuat kue sebelumnya.

Advertisement

Nadiya adalah pemenang kompetisi membuat kue ‘The Great British Bake Off’, yang sangat popular di televisi di Inggris. Ia menjadi Muslim pertama di Inggris yang memenangkan kompetisi tersebut.

Nadiya yang berpindah haluan dari memasak ke membuat kue ini telah diminta untuk membuat kue ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II, yang jatuh pada 21 April 2016.

Ibu dari tiga anak ini menyajikan kue buatannya sendiri langsung kepada sang ratu di acara perayaan di Windsor Castle.

Advertisement

Tradisi dalam keluarga kerajaan biasanya meminta warga yang terpilih untuk membuat kue jenis ‘fruit cake’.

Tetapi untuk tahun ini, Nadiya akan membuatnya sedikit berbeda dengan membuat kue ‘orange drizzle cake’ dengan krim jeruk dan mentega.

“Saya terinspirasi dari zaman yang modern dan kesukaan Ratu dengan warna-warna yang berani sehingga akan membuat sesuatu yang mungkin tidak tradisional, baik di dalam atau di luar kue,” kata Nadiya.

Advertisement

Ia mengaku sudah mempersiapkan segalannya sejak jauh-jauh hari, namun tetap saja merasa sangat gugup.

“Saya merasa ini sebagai sesuatu yang besar karena akan membuat kue untuk Ratu Inggris. Saya bahkan tidak tahu apakah Ratu suka warna oranye, atau mungkin ia malah tidak menyukainya?”ujarnya seperti dilansir detikcom, Kamis (21/4/2016).

Awalnya, Nadiya mengaku telah dihubungi oleh pihak istana. Mereka bertanya jika Nadiya apakah bersedia untuk membuat kue untuk kerajaan.

Ia berharap jika Ratu tidak akan terlalu kritis seperti Mary Berry, salah satu juri di kompetisi membuat kue yang pernah ia ikuti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif