Bank Century Ilustrasi Bank Century (Dok/JIBI)
Kamis, 21 April 2016 23:38 WIB Adib Muttaqin Asfar/Newswire/JIBI Hukum Share :

Kabur 5 Tahun, Tersangka Kasus Century Hartawan Aluwi Sedang Dijemput!

Tersangka kasus Century Hartawan Aluwi juga sedang dijemput malam ini di Bandara Soekarno Hatta dari Singapura.

Solopos.com, JAKARTA — Bukan hanya buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono yang dipulangkan Kamis (21/4/2016) malam ini. Di Bandara Soekarno Hatta, aparat Kejaksaan Agung (Kejakgung) segera menjemput buron kasus Century, Hartawan Aluwi.

Hal itu diungkapkan Jaksa Agung HM Prasetyo dalam konferensi pers bersama Kepala BIN Sutiyoso di Bandara Halim Perdanakusuma sesaat setelah Samadikun tiba di bandara itu.

“Malam hari ini, kita bukan hanya memulangkan Samadikun. Di Cengkareng [Bandara Soekarno Hatta], kita sedang menunggu buron 14 tahun penjara dalam kasus Bank Century, Hartawan Aluwi. Dia dijemput dari Singapura,” kata Prasetyo yang disiarkan TV One, Kamis malam.

Hartawan Aluwi menjadi salah satu nama yang telah dijadikan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus Century. Sebelum melarikan diri ke Singapura, dia menjadi tersangka karena diduga membantu sang bankir Robert Tantular.

Pasalnya, rekening perusahaan Hartawan, PT Antaboga Deltasekuritas, tercatat menerima aliran dana dari Robert Tantular yang diduga merupakan tempat penampungan uang triliuan rupiah.

Malam ini, Kejakgung juga segera menggelar konferensi pers mengenai Samadikun dan Hartawan.

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…