Paulo Dybala mrayakan gol (Juventus.com)
Kamis, 21 April 2016 05:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

JUVENTUS VS LAZIO
Dybala Dua Gol, Juventus Tekuk Lazio 3-0

Juventus vs Lazio berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Italia 2015/2016. enjamu Lazio di Juventus Stadium, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB, Juve menang dengan skor 3-0.

Seperti dikutip dari Detik.com, Juventus berpeluang memimpin pada menit kesembilan lewat Dybala. Namun, sontekan Dybala meneruskan umpan silang Stephan Lichtsteiner masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Lazio, Federico Marchetti.

Marchetti kembali menyelamatkan gawang Lazio lima menit kemudian. Dia mementahkan tembakan Paul Pogba yang mengarah ke pojok bawah gawang. Juventus yang terus menggempur Lazio punya kesempatan lagi pada menit ke-19. Akan tetapi, sepakan Alex Sandro dari luar kotak penalti masih melenceng.

Pogba menyia-nyiakan kesempatan yang dia peroleh beberapa saat kemudian. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Marchetti. Peluang yang didapat Pogba pada menit ke-31 juga belum berbuah gol. Tendangan bebasnya masih sedikit melambung.

Marchetti lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya di bawah mistar Lazio. Dia mampu menepis tembakan keras Dybala dari luar kotak penalti. Tapi, gawang Lazio akhirnya bobol juga pada menit ke-39.

Berawal dari sepak pojok Hernanes, Pogba yang menerima bola berusaha menembak. Mandzukic yang berada di mulut gawang mencocor si kulit bundar untuk membawa Juventus memimpin 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Lazio harus kehilangan satu pemainnya. Patric menerima kartu kuning kedua usai melanggar Dybala. Dari pelanggaran yang dilakukan oleh Patric, Juventus mendapatkan tendangan bebas. Tendangan bebas itu dieksekusi oleh Hernanes, tapi Marchetti masih bisa menepisnya.

Memasuki menit ke-52, wasit menunjuk titik putih setelah melihat Leonardo Bonucci dijatuhkan oleh Santiago Gentiletti di kotak penalti. Dybala maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Marchetti. Juve unggul 2-0.

Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Dalam sebuah serangan kilat, Sami Khedira yang lolos ke kotak penalti Lazio memberikan umpan kepada Dybala. Tinggal berhadapan dengan Marchetti, Dybala sukses menceploskan bola ke dalam gawang untuk membawa Juve memimpin 3-0.

Pada menit-menit akhir, Juve berpeluang menambah gol melalui Simone Zaza dan Hernanes. Akan tetapi, Marchetti masih sanggup menyelamatkan gawang Lazio dari kebobolan lebih banyak.

Susunan pemain Juventus vs Lazio:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Lichtsteiner, Khedira (Sturaro 70′), Hernanes, Pogba (Asamoah 82′), Alex Sandro; Mandzukic, Dybala (Zaza 75′)

Lazio: Marchetti; Patric, Gentiletti, Hoedt, Lulic; Parolo (Milinkovic-Savic 46′), Biglia (Cataldi 77′), Onazi; Felipe Anderson (Basta 53′), Djordjevic, Keita

 

 

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…