Teknologi
Kamis, 21 April 2016 - 13:25 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Peggy: Jepit Jemuran Bisa Ketahui Kondisi Cuaca

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jepit Jemuran Peggy (Engadget)

Inovasi teknologi penjepit jemuran pintar bernama Peggy bisa mengetahui kondisi cuaca.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Australia OMO, segera menghadirkan inovasi teknologi penjepit jemuran pintar bernama Peggy. Penggy yang saat ini masih berwujud prototipe bisa memprediksi kondisi cuaca panas atau hujan.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Digitaltrends, Kamis (21/4/2016), inovasi teknologi Peggy dibekali beberapa fitur pendukung seperti termometer, sensor ultraviolet, dan pengukur kelembapan.

Omo membikin inovasi teknologi Peggy tidak hanya digunakan untuk menjepit jemuran atau pakaian. Peggy juga bisa berfungsi sebagai alat pemantau kondisi cuaca saat pakaian dijemur.

Apabila cuaca mendung dan hujan, inovasi teknologi Peggy akan mengirimkan pemberitahuan ke smartphone pengguna dengan menggunakan koneksi Wifi.

Advertisement

Pengguna inovasi teknologi Pegg yang ada di luar rumah tak perlu panik saat cuaca mendung atau hujan karena perangkat tersebut akan mengirimkan pemberitahuan secara cepat. Selain itu OMO ingin menciptakan teknologi yang membantu pengguna untuk menentukan waktu mencuci pakaian.

Teknologi berwujud aplikasi smartphone itu nantinya bisa membantu pengguna untuk menentukan waktu yang tepat untuk mencuci pakaian. Dengan aplikasi buatan OMO, saat mencuci pakaian dengan mesin cuci bisa diketahui jadwal-nya.

Mekski begitu inovasi teknologi Peggy belum dijual secara bebas dan baru digunakan terbatas di Australia. Tenang saja, OMO akan langsung memberikan informasi apabila Peggy sudah siap digunakan masyarakat umum. https://www.youtube.com/watch?v=dhC4xxGKQfg.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Inovasi Teknologi Peggy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif