Jepit Jemuran Peggy (Engadget) Jepit Jemuran Peggy (Engadget)
Kamis, 21 April 2016 13:25 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Sains Share :

INOVASI TEKNOLOGI
Peggy: Jepit Jemuran Bisa Ketahui Kondisi Cuaca

Inovasi teknologi penjepit jemuran pintar bernama Peggy bisa mengetahui kondisi cuaca.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Australia OMO, segera menghadirkan inovasi teknologi penjepit jemuran pintar bernama Peggy. Penggy yang saat ini masih berwujud prototipe bisa memprediksi kondisi cuaca panas atau hujan.

Sebagaimana dikutip dari Digitaltrends, Kamis (21/4/2016), inovasi teknologi Peggy dibekali beberapa fitur pendukung seperti termometer, sensor ultraviolet, dan pengukur kelembapan.

Omo membikin inovasi teknologi Peggy tidak hanya digunakan untuk menjepit jemuran atau pakaian. Peggy juga bisa berfungsi sebagai alat pemantau kondisi cuaca saat pakaian dijemur.

Apabila cuaca mendung dan hujan, inovasi teknologi Peggy akan mengirimkan pemberitahuan ke smartphone pengguna dengan menggunakan koneksi Wifi.

Pengguna inovasi teknologi Pegg yang ada di luar rumah tak perlu panik saat cuaca mendung atau hujan karena perangkat tersebut akan mengirimkan pemberitahuan secara cepat. Selain itu OMO ingin menciptakan teknologi yang membantu pengguna untuk menentukan waktu mencuci pakaian.

Teknologi berwujud aplikasi smartphone itu nantinya bisa membantu pengguna untuk menentukan waktu yang tepat untuk mencuci pakaian. Dengan aplikasi buatan OMO, saat mencuci pakaian dengan mesin cuci bisa diketahui jadwal-nya.

Mekski begitu inovasi teknologi Peggy belum dijual secara bebas dan baru digunakan terbatas di Australia. Tenang saja, OMO akan langsung memberikan informasi apabila Peggy sudah siap digunakan masyarakat umum. https://www.youtube.com/watch?v=dhC4xxGKQfg.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…