Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)
Kamis, 21 April 2016 09:15 WIB Aries Susanto/JIBI/Solopos Solo Share :

HUT KOREM 074/WARASTRATAMA
"Selama Ada Korem dan Kodim, Soloraya Adem Ayem"

Hut Korem 074/Warastratama Surakarta diperingati Rabu (20/4/2016) dengan meriah.

Solopos.com, SOLO – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Korem 074/Warastratama Surakarta, Rabu (20/4/2016) malam, berlangsung meriah dan penuh kegembiraan. Komandan Korem, Kol. (Inf) Maruli Simanjutak mengatakan HUT ke-50 Korem 074/Warastratama adalah momentum bersatu bagi semua masyarakat dan bangsa.

“Ini adalah momentum bersatu, mewujudkan masyarakat gemah ripah loh jinawi adem ayem tentrem,” ujar Maruli disambut tepuk tangan ratusan tamu undangan di halaman Makorem 074/Warastratama Surakarta.

Hadir dalam acara itu, jajaran Muspida Soloraya, serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan, mulai prajurit TNI dan keluarganya serta masyarakat umum. Acara berlangsung sangat meriah dan penuh kegembiraan lantaran diisi oleh grup pelawak terkenal di Solo, Pecas Ndahe, yang mengocok perut para tamu undangan.

Maruli, dalam sambutannya, mengaku sangat bangga bisa menjadi keluarga Korem. Selain itu, mantan Dangrup II Kopassus ini juga bangga memiliki prajurit Korem yang sangat responsif dan gesit dalam bekerja.

“Buktinya malam ini, saya hanya mantau saja, ternyata luar biasa sekali acaranya,” papar Maruli.

Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, mengatakan selama masih ada Korem dengan satuan Kodim di masing-masing wilayah, ia memastikan masyarakat Solo dan wilayah Soloraya adem ayem dan sehat lahir batin.

“Selama ada Pak Danrem,saya yakin masyarakat Solo dan Soloraya tetap waras. Waras itu artinya sehat; sehat jasmani dan rohani, sehat pergaulan, sehat ekonomi, dan sehat keluarganya,” ujar Rudy mewakili kepala daerah di Soloraya dalam sambutannya.

Rudy menegaskan HUT Korem menjadi momentum untuk meningkatkan semangat gotong rotong, dan bangga memiliki kebudayan bangsa Indonesia yang beragam. “Semangat melayani dan mengayomi tanpa membedakan suku,agama, ras, dan antar golongan. Kita melayani sepenuhnya kepada masyarakat Soloraya,” paparnya.

 

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…