Teknologi
Kamis, 21 April 2016 - 14:15 WIB

HARI KARTINI : Ini 4 Aplikasi Khusus Perempuan Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hawa (Youtube)

Hari Kartini bisa dirayakan dengan empat aplikasi khusus perempuan Indonesia. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Hari Kartini yang diperingati Kamis (21/4/2016) ini adalah simbolisasi perjuangan kaum wanita Indonesia. Di abad ke-21 seperti sekarang, perjuangan kaum hawa dapat terbantu oleh kecanggihan teknologi.

Advertisement

Dalam rangka perayaan hari Kartini yang terjadi hari ini ada beberapa empat aplikasi yang cocok dimanfaatkan perempuan Indonesia. Berikut pilihan aplikasi karya anak bangsa yang ditujukan khusus untuk perempuan Indonesia sebagaimana dihimpun dari Okezone, Kamis:

Hawa

Hawa adalah aplikasi All-in-one khusus perempuan Indonesia. Aplikasi ini terbagi dalam lima kategori yang dapat membuat kehidupan pengguna terasa lebih mudah, yakni kalender pintar, tips, tanya dokter, forum, dan belanja.

Advertisement

LadyJek & Ojesy

LadyJek dan Ojesy merupakan aplikasi transportasi menggunakan sepeda motor yang menyasar kaum perempuan sebagai konsumen utamanya. Secara konsep, dua aplikasi ini memberikan layanan antar jemput menggunakan driver wanita untuk mengantar konsumen yang juga perempuan.

Buku Bumil

Advertisement

Bagi Anda para calon Ibu akan sangat pas bila menggunakan aplikasi ini. Buku Bumil mempunyai fitur perkembangan janin, tips kehamilan, musik klasik untuk ibu hamil, Alquran, kalkulator berat badan, organiser, dan kalkulator kehamilan.

Buku Resep Masakan Indonesia & Resep Masakan Sederhana

Dua aplikasi Buku Resep Masakan Indonesia & Resep Masakan Sederhana adalah buku digital bagi ribuan resep masakan khas Indonesia. Bagi Anda yang gemar memasak, tidak ada salahnya mengunduh aplikasi ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif