Jateng
Kamis, 21 April 2016 - 18:50 WIB

HARI KARTINI : Aih...Cantiknya Polwan Polres Semarang Kenakan Kebaya

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu wanita polisi atau polwan Polres Semarang tengah membagikan bunga dan memberi pengarahan tentang keselamatan berlalu lintas pada salah satu pengguna jalan di pertigaan Jl Pemuda, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (21/4/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Hari Kartini di Kabupaten Semarang diwarnai dengan pembagian bunga oleh para Polwan.

Semarangpos.com, UNGARAN – Peringatan Hari Kartini selalu diperingati dengan berbagai aksi dari para wanita di Tanah Air. Tak terkecuali, para wanita polisi atau yang akrab disapa polwan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Semarang.

Advertisement

Tepat pada perayaan Hari Kartini, Kamis (21/4/2016), sejumlah polwan Satlantas Polres Semarang ini berpenampilan tidak seperti biasanya. Dengan menggenakan baju kebaya modern warna merah lengkap dengan selempang warna biru, mereka berdiri di pinggir jalan tepatnya di lampu merah pertigaan Jalan Pemuda, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Tak hanya itu, para polwan ini juga merias wajahnya secara minimalis. Warna bibir merah muda dan semburat warna merah muda pada tulang pipi juga turut menghiasi wajah mereka.

Sontak, penampilan para polwan itu pun membuat simpatik para penggendara jalan yang tengah berhenti di lampu merah. Maklum, selain menyapa pengguna jalan dengan ramah, para ini juga membagikan bunga mawar sebagai tanda cinta kasih.

Advertisement

“Cukup simpatik dengan aksi para polwan ini. Harapannya, aksi ini bisa digelar setiap hari,” ujar salah satu penggendara, Ida, 28, warga Kalirejo, Ungaran Timur, kepada para wartawan di sela-sela aksi polwan itu.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Nugroho, mengaku aksi para polwan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Selain menggelar aksi di jalan, Satlantas Polres Semarang juga menggelar acara edukatif bagi para anak-anak taman kanak-kanak (TK) Perintis Pasekan, Ambarawa di Kantor Satlantas Polres Semarang.

“Acara edukatif ini sebenarnya sudah biasa kami gelar. Namun, kali ini acara ini menjadi special edition karena bertepatan dengan Hari Kartini,” ujar Kasatlantas.

Advertisement

Dalam acara edukatif itu, para anak-anak TK yang berjumlah sekitar 70 orang itu diberi pemahaman tentang dasar-dasar lalu lintas. Selain itu, mereka juga menggelar lomba mewarnai R.A. Kartini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif