JIBI/Harian Jogja/Istimewa
Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Istimewa Ilustrasi
Kamis, 21 April 2016 22:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Ekonomi Share :

GAJI PNS
Gaji PNS Naik? Begini Tanggapan Mendagri

Gaji PNS dikabarkan akan mengalami kenaikan.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengutarakan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS). Apakah ada kemungkinan gaji para pegawai ini meningkat? Seperti ini jawaban Mendagri Tjahjo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia mencapai 7 persen.

Tjahjo pun mengaku, saat ini pemerintah tengah merumuskan beberapa kebijakan untuk memajukan masa depan para pegawai honorer di daerah agar bisa diangkat menjadi PNS.

“Janji Presiden, kalau ekonomi bertumbuh 6 persen, mendekati 7 persen, gaji dan tunjangan gubernur, bupati, wali kota serta perangkat-perangkatnya atau PNS, akan dinaikkan,” kata Tjahjo seperti diberitakan di situs Kemendagri.go.id.

Pasalnya, sampai saat ini masih ada ketimpangan pendapatan di antara pejabat publik yang harus disesuaikan. Ia sendiri mengakui adanya perbedaan gaji antara pejabat birokrat dan politisi dewan.

“Berbeda dengan gubernur, bupati dan wali kota, yang gajinya masih terbilang kecil. Pokoknya di bawah Rp10 juta. Makanya ini perlu ada penyesuaian,” katanya.

Namun, menurut Mendagri, penyesuaian tersebut juga harus melihat kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ia pun meminta kepada seluruh pejabat pemerintahan untuk terus bekerja keras, agar perekonomian di Indonesia dapat tumbuh semakin positif.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…