Barcelona (Twitter)
Kamis, 21 April 2016 05:52 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

DEPORTIVO LA CORUNA VS BARCELONA
Suarez Cemerlang, Barca Cukur Deportivo 8-0

Deportivo La Coruna vs Barcelona berhasil dimenangkan Barca.

Solopos.com, LA CORUNA – Barcelona seakan melampiaskan rentetan hasil buruk mereka kepada Deportivo La Coruna. Baca menghantam tuan rumahnya itu dengan skor 8-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2015/2016, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Riazor, Barcelona tampil menggila dengan Luis Suarez sebagai bintangnya. Dikutip dari Detik.com, Suarez sudah langsung mengancam di menit kelima. Tapi sayang usahanya masih menyamping di sisi gawang.

Suarez akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-11 dan membuat Barca unggul 1-0. Berawal dari sepak pojok Ivan Rakitic, bola kemudian dengan mudah disontek Suarez ke gawang Deportivo yang dijaga Manu.

Tak lama setelah itu, Deportivo sendiri mendapat peluang bikin gol. Tapi sepakan keras Celso Borges mampu diselamatkan oleh Claudio Bravo. Justru Barca yang kembali mampu mencetak gol di menit ke-24.

Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah bekerjasama dengan Andres Iniesta dan Lionel Messi. Dengan dingin, Suarez menaklukkan Manu dari jarak dekat sekaligus mengubah skor jadi 2-0 untuk keunggulan Barca yang bertahan hingga turun minum.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Barca langsung menambah keunggulan lewat Rakitic. Dia mencetak gol setelah ampu menuntaskan umpan silang Suarez. Suarez sendiri kemudian mampu menceta hat-trick di menit ke-53. Bola terobosan dari Messi dengan jitu diteruskan kaki kanan Suarez ke dalam jala tuan rumah. Skor menjadi 4-0.

Tak cukup tiga gol, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Tembakan pertama Suarez mampu dihadang Manu, namun Suarez dengan cepat mencocor bola rebound untuk mengubah skor jadi 5-0.

Messi menambah derita Deportivo setelah gol keenam dibuat olehnya pada menit ke-73. Umpan dari kepala Suarez memudahkan Messi menjebol jala Manu dari jarak 10 yard. Bartra yang berposisi bek tengah mampu membuat gol indah pada menit ke-79 lewat sebuah solo run melewati beberapa pemain Deportivo, sebelum menuntaskan lewat sepakan jarak dekat. Barca memimpin 7-0.

Pesta gol Barca ditutup oleh gol Neymar pada menit ke-81. Mendapat umpan Suarez, Neymar mengecoh Manu sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Deportivo La Coruna vs Barcelona:

Deportivo La Coruna: Manu; Laure, Sidnei, Navarro (Fajr 58), Juanfran; Bergantinos, Mosquera, Borges (Jonas 70); Cani (Cartabia 59); Riera, Lucas

Barcelona: Bravo; Alves, Bartra, Mascherano, Alba (Adriano 70); Busquets (Rafinha 71), Rakitic, Iniesta (Sergi 59); Messi, Suarez, Neymar

 

 

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…