Teknologi
Kamis, 21 April 2016 - 06:00 WIB

APLIKASI TERBARU : MySamsung Apps Berikan Layanan Maksimal

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MySamsung Apps (Phonesreview)

Aplikasi terbaru My Samsung Apps diluncurkan untuk memberikan layanan maksimal.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, ingin all out dalam memberikan layanan purna jual. Agar dirasa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan, Samsung merilis aplikasi terbaru MySamsung Apps.

Advertisement

Sesuai namanya, aplikasi terbaru MySamsung Apps merupakan perpanjangan dari layanan purna jual baru Samsung. Dengan mengunduh aplikasi ini, pengguna produk Samsung bisa mendapatkan segala macam kebutuhan terkait pelayanan purna jual.

Sehingga tak perlu repot-repot datang ke experience store dan service center untuk keluhan ringan. Jo Semidang selaku Corporate Marketing Ditector Samsung Electronics Indonesia mengatakan  MySamsung Apps memudahkan konsumen untuk mendapatkan bantuan, baik bagi pengguna baru atau mereka yang belum memiliki pengetahuan mengenai fitur atau konten tertentu.

“Kami menyediakan berbagai macam fitur yang bisa dipakai oleh konsumen untuk menunjang kebutuhan layanan purna jual, seperti live chat, email, atau kontak langsung untuk menghubungi service center. Ketika menghubungi service center pengguna tak perlu repot mencari informasi ponsel seperti IMEI, karena sudah tersaji lengkap di aplikasi ini,” tutur Jo, seperti dilansir Detik, Rabu (20/4/2016).

Advertisement

Aplikasi terbaru MySamsung Apps baru akan hadir di Google Play Store pada bulan Mei 2016. Untuk sementara penggunaannya terbatas untuk beberapa tipe Samsung, seperti seri Galaxy S4 sampai Galaxy S7, Galaxy Note 3 sampai Galaxy Note 5, dan Galaxy A series. Ke depannya pihak Samsung akan menghadirkan MySamsung Apps untuk produk-produk Samsung yang lain.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah hadirnya Smart Tutor. Fitur ini memungkinkan pihak Samsung untuk melakukan setelan pada ponsel ketika pengguna berbicara dengan customer service. Biasanya, fitur ini dipakai apabila ada pengguna yang ingin melakukan setting pada ponselnya.

Meski aplikasi terbaru MySamsung Apps merupakan kemudahan dalam layanan purna jual, Jo mengatakan bagi yang mengalami kerusakkan parah tetap harus mendatangi service center. Aplikasi ini hanya sebagai alat bantu bagi pengguna yang ingin mengetahui dan mengeluhkan permasalahan-permasalahan yang sifatnya ringan.

Advertisement

Namun, khusus pengguna Galaxy S7 yang melakukan preorder akan mendapatkan prioritas berupa penjemputan atau service langsung di tempat. Jika permasalahan tidak begitu berat, tim teknisi akan segera menyelesaikan problem pengguna dalam kurun waktu satu jam.

Selain itu seperti dilansir Antara, Rabu, pengguna smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, lanjutnya, secara otomatis akan mendapatkan layanan Samsung Priority.

Fasilitas tersebut adalah layanan purna jual untuk mendapatkan layanan prioritas seperti jalur antrean prioritas, pelatihan produk, hotline prioritas, asisten prioritas dan layanan peminjaman unit prioritas di berbagai lokasi Samsung Experience Store.

Aplikasi terbaru MySamsung dapat diunduh di Google Play mulai Mei 2015, sedangkan layanan MySamsung Service dapat langsung dirasakan oleh konsumen sejak membeli produk Samsung tipe apa saja. “Layanan tersebut juga tersedia untuk Samsung mobile phone, home aplliances atau kebutuhan rumah tangga dan televisi,” tukas Jo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif