News
Rabu, 20 April 2016 - 20:45 WIB

TEROR ISIS : Menang Besar, ISIS Rebut Deir al-Zor dari Suriah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deretan mobil patroli ISIS (Dailymail)

Teror ISIS di Suriah masih terjadi. Bahkan kelompok itu berhasil merebut Kota Deir al-Zor dari Suriah.

Solopos.com, SOLO – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) berhasil merebut Kota Deir al-Zor dari tangan Suriah. Sebelumnya, kota yang terletak di Suriah Timur ini berada dalam kekuasaan pemerintah Suriah.

Advertisement

Menurut Observatorium HAM Suriah seperti dikutip Kantor Berita Antara dari Reuters, Rabu (20/4/2016), ISIS mengendalikan sepenuhnya distrik industri di kota ini setelah pecah pertempuran sengit dengan pasukan pemerintah Suriah dan sekutu-sekutunya.

ISIS menguasai hampir seluruh Provinsi Deir al-Zor yang berbatasan dengan Irak, setelah menguasai kota Mosul di Irak pada 2014.

Pemerintah Suriah masih mengendalikan beberapa bagian kota Deir al-Zor yang dikepung para laskar ISIS.

Advertisement

Lima serangan udara dan pemboman menghujam medan pertempuran yang sudah bergerak ke arah selatan ke sebuah pangkalan udara militer di kota itu.

Kantor berita Amaq milik ISIS juga mengungkapkan bahwa ISIS telah mengambilalih posisi-posisi yang sebelumnya dikuasai pemerintah Suriah dan terus menekan sampai ke arah selatan menuju distrik berikutnya.

Hal berbeda justru dikemukakan oleh kantor berita Suriah SANA, mereka mengklaim pasukan Suriah telah menghancurkan beberapa basis ISIS di kawasan industri itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif