Samsung Galaxy S7 Pink Gold (Gsmarena) Samsung Galaxy S7 Pink Gold (Gsmarena)
Rabu, 20 April 2016 21:25 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Samsung Bikin Galaxy S7 dan S7 Edge Pink Gold

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge versi Pink Gold.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, siap merilis smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge berwarna pink. Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 dengan warna merah muda itu juga memiliki julukan Pink Gold.

Sebagaimana dilansir Gsmarena, Rabu (20/4/2016), Samsung yang memberi nama Pink Gold pada smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge merah muda tersebut. Vendor Korsel itu mengikuti jejak Apple yang menghadirkan Iphone 6S Rose Gold yang berwarna merah muda.

Alasan Samsung dalam menghadirkan smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 versi, Pink Gold karena cocok dengan desain yang dibuat. Pengguna dua ponsel pintar anyar Samsung itu juga akan tertarik dengan warna khasnya itu.

Meski begitu smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Pink Gold dijual terbatas di negara-negara tertentu yang ditunjuk Samsung. Kecil kemungkinan versi merah muda dari Galaxy S7 itu hadir di Indonesia.

Untuk versi reguler Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah hadir di Indonesia. Sedangkan spesifikasi smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Pink Gold sama dengan versi reguler.

Untuk spesifikasi, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, diperkuat chipset Exynos 8890, ada juga pilihan chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4 GB. Hal itu membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30% lebih tangguh dan GPU 60% lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Di bagian fotografi, smartphone terbaru yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow itu menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP) piksel ganda (dual piksel). Resolusi ini menurun cukup jauh dari seri sebelumnya yang menyematkan kamera 16 MP.

Kendati demikian, teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100% phase detection pixel (Galaxy S6: 0,78 phase detection piksel), sehingga kamera mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat.

Dengan teknologi Dual Piksel membuat foto yang didapat semakin tajam walau dalam keadaan bergerak atau rendah cahaya dismartphoneterbaru Samsung Galaxy S7. Bahkan ponsel ini dapat dipasangkan dengan Samsung gear VR. Harapannya adalah dua Galaxy S7 dan S7 Edge dapat menciptakan ekosistem canggih untuk masyarakat Indonesia.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…