Teknologi
Rabu, 20 April 2016 - 23:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Kamera Huawei P9 Leica Ternyata Buatan Sunny Optical

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Huawei P9 (Engadget)

Smartphone terbaru Huawei P9 memiliki kamera bikinan Sunny Optical bukan Leica.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Huawei P9 dan P9 Plus telah diperkenalkan dua pekan lalu di London, Inggris. Ternyata kamera yang tersemat di dua smartphone Huawei itu bukan bikinan Leica saja tapi hasil kerja sama dengan Sunny Optical.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (20/4/2016), modul kamera smartphone terbaru Huawei P9 adalah pabrikan kamera asal Tiongkok, Sunny Optical Technology of China. Sedangkan sensor IMX286 piksel berukuran 1,25 mikron dibesut oleh pabrikan teknologi Jepang, Sony.

Sunny Optical Technology of China memang ditunjuk oleh perusahaan kamera asal Jerman, Leica untuk membuat kamera smartphone terbaru Huawei P9. Selain itu Sunny Optical Technology of China juga diajak kerja sama oleh Google untuk pengembangan Project Tango.

Kerja sama Huawei dan Leica menghasilkan sistem dual kamera yang unik di smartphone terbaru P9, yaitu memisahkan antara kamera RGB dan monokrom.

Advertisement

Kamera RGB-nya dikhususkan dalam merekam warna, sementara kamera monokrom disebut punya kemampuan luar biasa dalam merekam detail gambar.

Dua kamera di smartphone terbaru Huawei P9 dan P9 Plus itu bisa bekerja bersamaan untuk menghasilkan foto dengan detail yang superior, juga dengan kedalaman foto dan warna yang memuaskan.

Kamera smartphone terbaru Huawei P9 juga diklaim punya performa hebat dalam kondisi low light, karena penerapan sistem dual kamera ini. Ditambah lagi lensa besutan Leica yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya.

Advertisement

Dua kamera smartphone terbaru Huawei P9 dan P9 Plus masing-masing punya resolusi 12 megapiksel (MP) dengan ukuran piksel sebesar 1,76 mikron, yang disertifikasi oleh Leica. Sementara kamera depannya punya resolusi 8 MP.

Kamera Leica (Gsmarena)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif