News
Rabu, 20 April 2016 - 15:10 WIB

SINDROM LANGKA : Nahas, Wanita Cantik Ini Tak Punya Organ Intim dan Rahim

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joanna Giannoulis. (Istimewa0

Sindrom langka Rokitansky dialami wanita bernama Joanna Giannoulis.

Solopos.com, SOLO – Joanna Giannoulis sepertinya harus mengubur mimpi mempunyai seorang anak kandung. Wanita cantik berusia 27 tahun ini mengalami sindrom Rokitansky yang membuat dirinya tak bisa menjadi seorang ibu.

Advertisement

The Huffingtonpost, Senin (18/4/2016), menceritakan kisah Joanna, wanita yang tak mempunyai vagina, leher rahim dan rahim. Kondisi ini tak ia sadari sampai ia memutuskan ke dokter pada saat usianya 17 tahun. Karena sebagai gadis ia seharusnya sudah menstruasi seperti gadis-gadis lain seusianya.

Setelah didiagnosis, tim dokter memutuskan bahwa Joanna memang tak mempunyai organ intim yang nomal. Mengetahui kondisi Joanna im medis memutuskan melakukan operasi pembuatan “saluran” vagina agar perempuan ini bisa berhubungan intim.

Sayangnya, usaha ini tak sepenuhnya berhasil. Saluran yang dibuat terlalu sempit, dan tim medis perlu melakukan operasi lanjutan.

Advertisement

Secara fisik, dia baik-baik saja. Namun secara emosional ia menghadapi tekanan dan cibiran dari teman dan koleganya. Hal itu yang menyebabkan dirinya depresi.

Pada usia 21 tahun ia sempat bertunangan dengan laki-laki yang dicintainya, namun sayang laki-laki tersebut memutuskannya ketika mengetahui kondisi Joanna yang sebenarnya. Hal ini membuat Joanna maki terpuruk.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif