Joanna Giannoulis. (Istimewa0
Rabu, 20 April 2016 15:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SINDROM LANGKA
Nahas, Wanita Cantik Ini Tak Punya Organ Intim dan Rahim

Sindrom langka Rokitansky dialami wanita bernama Joanna Giannoulis.

Solopos.com, SOLO – Joanna Giannoulis sepertinya harus mengubur mimpi mempunyai seorang anak kandung. Wanita cantik berusia 27 tahun ini mengalami sindrom Rokitansky yang membuat dirinya tak bisa menjadi seorang ibu.

The Huffingtonpost, Senin (18/4/2016), menceritakan kisah Joanna, wanita yang tak mempunyai vagina, leher rahim dan rahim. Kondisi ini tak ia sadari sampai ia memutuskan ke dokter pada saat usianya 17 tahun. Karena sebagai gadis ia seharusnya sudah menstruasi seperti gadis-gadis lain seusianya.

Setelah didiagnosis, tim dokter memutuskan bahwa Joanna memang tak mempunyai organ intim yang nomal. Mengetahui kondisi Joanna im medis memutuskan melakukan operasi pembuatan “saluran” vagina agar perempuan ini bisa berhubungan intim.

Sayangnya, usaha ini tak sepenuhnya berhasil. Saluran yang dibuat terlalu sempit, dan tim medis perlu melakukan operasi lanjutan.

Secara fisik, dia baik-baik saja. Namun secara emosional ia menghadapi tekanan dan cibiran dari teman dan koleganya. Hal itu yang menyebabkan dirinya depresi.

Pada usia 21 tahun ia sempat bertunangan dengan laki-laki yang dicintainya, namun sayang laki-laki tersebut memutuskannya ketika mengetahui kondisi Joanna yang sebenarnya. Hal ini membuat Joanna maki terpuruk.

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…