england-rooney.jpg
Rabu, 20 April 2016 04:10 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Bintang Lapangan Share :

Rooney Masih Layak untuk Timnas Inggris di Euro 2016

Wayne Rooney dirumorkan posisinya kian terganti oleh pemain lain.

Solopos.com, LONDON – Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, menilai Wayne Rooney masih layak untuk menjadi bagian dari The Three Lions di pentas Piala Eropa 2016. Menurut Capello, Rooney adalah sosok penting dan dibutuhkan dalam Timnas Inggris saat ini.

Dalam beberapa pekan terakhir publik seakan menyatakan bahwa Rooney sudah tak diperlukan lagi oleh Timnas Inggris. Hal itu lantaran munculnya dua striker hebat di Inggris musim ini, Harry Kane dan Jamie Vardy. Keduanya telah membuktikan dengan sumbangan gol di laga uji coba.

Kane merupakan top skorer sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan 24 gol. Sementara Vardy menduduki posisi kedua pencetak gol terbanyak sementara dengan 22 gol. Untuk posisi gelandang di belakang striker juga sudah ada nama Dele Alli yang bersinar bersama Tottenham.

Hal itu lah yang membuat rumor Inggris tak membutuhkan Rooney lagi kian kencang. Namun Capello beranggapan lain. Rooney masih sosok penting dalam Inggris, apalagi dia merupakan seorang kapten sepeninggal Steven Gerrard.

Dia adalah pemain penting karena itu tim perlu memilikinya di lapangan. Dia mampu memahami dengan baik permainan dan ia mampu memberikan contoh bagi pemain lai,” kata Capello seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (19/4/2016).

Mengenai duet Kane dan Vardy yang apik di lini depan, Capello menyarankan Rooney untuk dipasang di belakang striker. Menurutnya dia bisa berkombinasi dengan Dele Alli untuk menjadi playmaker dan pengatur serangan.

“Dia bisa berubah. Dia bisa bermain tidak hanya di posisi striker utama. Dia bisa bermain di lini kedua di belakang striker. Pergerakannya di posisi antara gelandang dan bek juga sangat baik, dia tahu betul soal itu,” papar Capello.

Capello juga menyoroti lini belakang Inggris yang tak bagus. Menurut pelatih yang pernah menukangi Inggris dari 2008 hingga 2012 itu Inggris memiliki pemain berkualitas di lini depan tapi tidak di lini belakang.

“Masalah bagi Inggris bukanlah di lini depan. Mereka memiliki banya penyerang tengah yang dibutuhkan, mungkin hanya akan kesulitan untuk menentukan siapa yang tidak dipanggil,” katanya.

“Masalah utamanya tentu di lini belakang, mereka kekurangan bek tengah,” tutup Capello.

lowongan pekerjaan
Bank Syariah Dana Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…