Pemain Liverpool Lucas Leiva (kiri) mengganjal Leighton Baines. (JIBI/Reuters/Phil Noble)
Rabu, 20 April 2016 15:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

PREDIKSI LIVERPOOL VS EVERTON
Sedang Bagus, The Red Diunggulkan Menang Besar

Prediksi Liverpool vs Everton menyebut kemenangan akan diraih tuan rumah.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool tengah dalam kondisi bagus setelah memenangkan beberapa pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kini mereka pun harus meladeni rival sekota mereka, Everton, dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Liverpool bermodalkan dua kemenangan beruntun di Liga Inggris 2015/2016. Kemenangan terakhir didapat akhir pekan lalu saat mengalahkan Bournemouth 2-1. Tak hanay itu, tim polesan Jurgen Klopp itu juga berbekal kemenangan 4-3 atas Borussia Dortmund di pentas Liga Europa yang membuat mereka lolos ke babak semifinal.

Berbeda dengan Liverpool, Everton justru dalam kondisi terpuruk. Anak asuh Roberto Martinez tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Mereka menelan tiga kali kekalahan dan tiga kali imbang.

Kedua tim sebenarnya sangat membutuhkan poin untuk mengangkat posisi mereka di papan klasemen. The Reds saat ini tertahan di posisi kedelapan klasemen dengan nilai 51 dari 32 laga. Sedangkan Everton duduk di posisi ke-11 dengan 41 poin dari 33 laga.

Di Derby Merseyside kali ini, kedua tim masih dihantam badai cedera. Liverpool kehilangan Joe Gomez, Danny Ings, Emre Can, Christian Benteke, Jordan Henderson, dan Kolo Toure. Sementara Everton tak bisa memainkan Seamus Coleman, Tony Hibbert, dan Tyias Browning.

Rekor pertemuan di Derby Merseyside sendiri masih berpihak kepada Liverpool. Mereka belum terkalahkan di 10 pertemuan terakhir melawan Everton. Tapi tiga partai terakhir antara Liverpool kontra Everton berakhir imbang, termasuk pertemuan pertama musim ini yang menghasilkan skor 1-1.

Laman Who Scored memprediksi Liverpool kali ini mampu meraih kemenangan. Performa yang tengah bagus ditambah kepercayaan diri tinggi menjadi faktor tersendiri. Apalagi mereka bakal bermain di kandang. Liverpool diprediksi menang dengan skor 3-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Liverpool vs Everton:

Liverpool: Mignolet, Moreno, Sakho, Lovren, Clyne, Allen, Leiva, Lallana, Coutinho, Milner, Sturridge

Everton: Robles, Connolly, Stones, Mori, Oviedo, McCarthy, Barry, Deulofeu, Barkley, Mirallas, Lukaku

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…