Putra Syabilul Rasad (Padang Today) Putra Syabilul Rasad (Padang Today)
Rabu, 20 April 2016 09:10 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Kiper Semen Padang Merapat ke Sambernyawa

Persis Solo kedatangan kiper baru.

Solopos.com, SOLO — Pos kiper Persis Solo makin ramai setelah kembali kedatangan penjaga gawang anyar, Putra Syabilul Rasad. Pemain anyar yang menjajal peruntungan di Persis ini adalah kiper tim Indonesia Super League (ISL), Semen Padang. Penjaga gawang berpostur jangkung ini rela meninggalkan tim ISL demi bisa mendapatkan kesempatan sebagai kiper utama.

Ya, penjaga gawang berusia 25 tahun ini cukup lama membela Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Akan tetapi, ia jarang dimainkan sebagai kiper utama. Tim besutan Nil Maizar itu lebih mengandalkan Jandia Eka Putra di posisi ini. Praktis, Putra tak memiliki banyak kesempatan untuk lebih berperan di lapangan.

Kedatangan Putra ke Solo jelas jadi angin segar bagi Laskar Sambernyawa, julukan Persis, yang memang sedang mencari kiper utama sepeninggal Agung Prasetyo yang berlabuh ke PSS Sleman. Tanpa Agung, Persis hanya mengandalkan dua penjaga gawang muda, Afif Bayu dan M Ihsan Ramadani.

Namun demikian, tak semudah itu kiper yang bertinggi badan 185 cm ini bisa masuk skuat utama. Ia mesti bersaing dengan Muhammad Ridho yang sebelumnya membela PS Polri dalam ajang Piala Bhayangkara 2016 lalu. Ridho yang datang lebih dulu juga turut melamar sebagai kiper utama Persis.

“Saya jarang dapat posisi kiper utama di tim. Maka dari itu, saya cari klub lain untuk bisa menambah jam terbang,” papar Putra, kepada wartawan, di sela latihan rutin di Stadion Sriwedari, Selasa (19/4/2016).

Kiper kedua Semen Padang ini tergolong ideal sebagai penjaga gawang menilik dari postur tubuhnya. Meskipun begitu, kepiawaiannya di bawah mistar gawang masih harus diuji. Namun, Persis tak punya banyak waktu untuk memilih lantaran ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B yang mereka ikuti bakal kick off, 30 April 2016 nanti.

“Ada banyak penilaian untuk kiper utama. Bisa dilihat saat latihan, tapi lebih bagus kalau ada uji coba lagi,” papar karteker pelatih Persis, Agung Setyobudi.

Sementara itu, dalam latihan rutin ini selain Putra hanya ada Afif Bayu dan M Ihsan. Sementara M Ridho absen dalam latihan. Ia izin pulang karena orang tuanya sedang sakit.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…