Xiaomi Mi 4S (Phonearena) Xiaomi Mi 4S (Phonearena)
Rabu, 20 April 2016 23:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

PENJUALAN SMARTPHONE
Kuartal I 2016, Xiaomi Sukses Jual 14,8 Juta Unit Ponsel

Penjualan smartphone Xiaomi pada kuartal I 2016 mencapai 14,8 juta unit.

Solopos.com, SOLO — Penjualan smartphone terbaru Xiaomi pada kuartal 1 2016 diprediksi tembus 14,8 juta unit. Penjualan itu cukup banyak mengingat banyaknya pesaing yang berada di pasar Tiongkok dan internasional.

Sebagaimana dikutip dari Ibtimes, Rabu (20/4/2016), jumlah penjuakan smartphone Xiaomi yang mencapai 14,8 juta unit awal 2016 itu dijelaskan oleh pakar ponsel dari IHS Technology, Kevin Wang.

Menurut Kevin Wang, Xiaomi telah berhasil menjual 14,8 juta ponsel pintarnya pada kuartal pertama 2016. Kesuksesan penjualan smartphone terbaru Xiaomi itu tidak hanya terjadi di Tiongkok tetapi juga di pasar internasional.

Tapi jumlah penjualan smartphone Xiaomi itu berkurang dari tahun lalu yang mencapai 14,98 juta unit. Secara total pada tahun 2015, Xiaomi telah menjual 70 juta unit ponsel dan gagal memenuhi target 80 juta unit.

Tahun lalu, Xiaomi sebenarnya menargetkan penjualan 80-100 juta unit smartphone. Menurut beberapa pakar, penurunan jumlah penjualan smartphone Xiaomi itu karena banyaknya sangat yang ada di Tiongkok. Beberapa vendor selain Xiaomi di Tiongkok adalah Huawei, Meizu dan Lenovo.

Meski menurut, menurut Xiaomi, jumlah penjualan smartphone mereka tetap yang terbesar. Vendor Tiongkok itu bungkam soal penyebab utama penurunan jumlah ponsel yang terjual. Padahal Huawei telah mengklaim mampu menjual 100 juta unit ponsel selama 2015.

Untuk target 2016, Xiaomi berharap mampu menjual ponsel lebih banyak tahun ini agar keuntungan menjadi lebih maksimal. Hal itu karena Lenoovo dan Huawei akan siap menyalip jumlah penjualan dan keuntungan di sektor smartphone tahun ini.

Untuk meningkatkan jumlah penjualan smartphone, Xiaomi awal tahun ini telah menghadirkan ponsel pintar Mi 5 dan Redmi 3 Pro dan Mi 4 S. selanjutnya Xiaomi akan menghadirkan smartphone Max berukuran 6,4 inci yang nantinya bisa berfungsi sebagai tablet.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…