Jogja
Rabu, 20 April 2016 - 16:20 WIB

PENATAAN MALIOBORO : Haryadi Senang dengan Euforia Warga Sambut Pedestrian Malioboro

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi, dan Sumber Daya Mineral DIY, Rani Sjamsinarsi memotong tumpeng sebagai penanda dimulainya revitalisasi pedestrian di Malioboro, Yogyakarta, Selasa (19/04/2016). Program refitalisasi bekas lahan parkir sepeda motor ini akan dimuali dengan pembongkaran lantai, penanaman pohon dan pemasangan street furniture di kawasan pedestrian tersebut.

Penataan Malioboro mulai dilakukan setelah penertiban parkir

Harianjogja.com, JOGJA— Proses revitalisasi fisik Malioboro resmi dimulai. Ditargetkan akhir 2016 trotoar sisi timur mulai dari depan hotel Inna Garuda hingga Ketandan.

Advertisement

Juru Bicara kontraktor Wahyu Budianto mengatakan pembangunan fisik Malioboro akan dimulai secara bertahap. Mereka akan membongkar dulu lantai abu-abu di sisi timur untuk melihat saluran pembuangan di bawahnya.  Setelah itu baru akan dilakukan pengecoran dan pemasangan lantai serta street furniture.

Wahyu mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan kontraktor yang mengerjakan paket kedua agar hasilnya maksimal. Mereka akan berpindah lokasi pengerjaan ke depan Mutiara saat paket kedua berjalan agar tak ada kesalahan dalam proses konstruksi.

“Bila pemenang lelang untuk paket kedua sudah mulai bekerja dari Hotel Mutiara ke Suryatmajan kami akan mulai bekerja dari sisi selatan agar sambungannya pas,” ujar dia, di sela kenduri dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Walikota Jogja Haryadi Suyuti di sisi utara Malioboro , Selasa (19/4/2016).

Advertisement

Walikota Jogja Haryadi Suyuti berharap dimulainya proyek fisik penataan Malioboro ini bisa berjalan dengan lancar. Dia optimis setelah ditata Malioboro bisa menjadi semakin ramah bagi pejalan kaki dan wisatawan.

“Sekarang saja sudah ada eforia warga yang main badminton kalau sore di trotoar, saat pembangunan mungkin akan terganggu tapi yakinlah proyek ini bisa membangun sepenuhnya Malioboro menjadi lebih nyaman,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif