Laga Newcastle vs Manchester City yang berbau kontroversial itu. JIBI/Reuters/Dok
Rabu, 20 April 2016 21:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

NEWCASTLE VS MANCHESTER CITY
Imbang Bukan Hasil yang Buruk Bagi City

Newcastle vs Manchester City berakhir imbang 1-1.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Manchester City hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang Newcastle United di St. James Park, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB. Hasil imbang itu dianggap bukan sesuatu yang buruk bagi City.

Di pertandingan tersebut, City unggul lebih dulu lewat kreasi Sergio Aguero di menit ke-14. Tapi Newcastle mampu menyamakan kedudukan di menit ke-31 melalui Vurnon Anita. Hasil imbang itu membuat The Citizens tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan nilai 61.

City sebenarnya cukup mendominasi permainan tapi mereka kesulitan menciptakan peluang emas. Mereka tercatat memiliki sembilan tembakan sepanjang laga dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Newcastle hanya memiliki lima tembakan dengan tiga mengarah ke gawang.

Kapten City, Vincent Kompany, menyatakan Newcastle memiliki semangat lebih di laga ini. Menurutnya mereka mengusung sebuah misi layaknya ingin juara yakni lolos dari jeratan degradasi. Oleh karena itu, hasil imbang yang diraih City bukanlah hal buruk karena partai ini cukup berat.

“Ini adalah sebuah laga yang berat, mereka bermain untuk keselamatan mereka di liga. Anda tak akan menyebutnya sebuah hasil imbang yang buruk,” ujar Kompany seperti dikutip dari BBC, Rabu (20/4/2016).

“Kami harus memenangi pertandingan sebanyak mungkin tapi saya telah melihat sebuah tim Newcastle yang tampil bagus malam ini. Ini adalah sebuah tempat yang tidak bersahabat dan bukan sebuah hasil yang buruk,” imbuhnya.

Bagi Newcastle sendiri hasil imbang ini membuat mereka belum beranjak dari posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Kini anak asuh Rafael Benitez itu mengemas nilai 29 dari 34 laga.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….