Ilustrasi lomba MTQ Ilustrasi lomba MTQ (Dok)
Rabu, 20 April 2016 14:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

MTQ DIY 2016 Digelar di Gunungkidul

MTQ DIY 2016 akan digelar di Gunungkidul

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul jadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi DIY 2016.  Rencananya kegiatan ini dilaksanakan mulai Kamis (21/4/2016) hingga Minggu (24/4/2016).

Ajang tahunan ini akan diikuti 425 peserta dari kabupaten dan kota di DIY, dengan rincian 275 peserta lomba, dewan hakim 70 orang, panitera dan perwara 40 orang, serta kepanitiaan 40 personel. Pemenang lomba mengaji ini akan mewakili DIY dalam MTQ ke-26 tingkat nasional di Nusa Tenggara Barat.

Ketua Panitia MTQ 2016, Tommy Harahap mengatakan, semua persiapan untuk pelaksnaaan lomba telah dilakukan. Panitia pun sudah menyediakan akomodasi bagi seluruh peserta kegiatan yang berlangsung selama empat hari.

Dia menjelaskan, masing-masing daerah akan mengirimkan 55 perwakilan, sehingga ada 275 peserta dalam lomba tersebut. “Kami sudah menyiapkan tujuh mimbar untuk pelaksanaan lomba yang tersebar di Halaman Masjid Al Ikhlas, ruang DPPKAD, SD Mujahidin [ada tiga tempat], ruang rapat sekda, ruang rapat bappeda,” kata Tommy kepada wartawan, Selasa (19/4/2016).

Dia menjelaskan, sebelum lomba dilaksanakan akan dilakukan musyawarah LPTQ tingkat Provinsi DIY. Sedang untuk menyemarakan acara juga akan digelar pawai ta’aruf keliling Kota Wonosari.

“Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan lancar. Sedangkan untuk pemenang lomba ini akan mewakili DIY dalam MTQ di tingkat nasional,” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat ini.

Sekretaris Panitia MTQ, Bambang Sukemi penyelenggaraan lomba ini memakan biaya Rp662 juta, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah DIY dan APBD Gunungkidul 2016.

Sebagai tuan rumah, Bambang berharap masyarakat di Gunungkidul bisa menjadi tuan rumah yang baik. Selain menyukseskan selama penyelenggaraan MTQ, masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam kegiatan selama lomba.

“Kita baru sekali menjadi tuan rumah, tapi harapannya seluruh kegiatan yang disusun dapat berjalan baik dan maksimal,” katanya.

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…