Ratu Kecantikan Ceko pindah agama Islam (Ummid.com) Ratu Kecantikan Ceko pindah agama Islam (Ummid.com)
Rabu, 20 April 2016 18:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Mengaku Dapat Hidayah, Ratu Kecantikan Ceko Jadi Mualaf

Ratu Kecantikan Ceko Marketa Korinkova memeluk Islam.

Solopos.com, SOLO – Mantan Ratu Kecantikan Ceko, Marketa Korinkova, memeluk Islam setelah mengaku mendapat hidayah. Sejak memutuskan menjadi mualaf, ia memilih tinggal di Dubai dan melepaskan kewarganegaraannya.

Marketa menyebut telah memikirkan hal ini sejak tiga tahun terakhir. Ia mengumumkan keislamannya kepada semua warga Dubai. Setelah menyandang mualaf, Marketa mengubah namanya menjadi Maryam.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan di Journal Arab Al Quds al-Arabi, di London, Marketa sempat mengejutkan semua penggemarnya setelah pengumuman ini. Ia adalah salah satu finalis Miss Universe yang diselenggarakan di Italia. Menjadi finalis ajang kecantikan terkemuka dunia, ia mengaku begitu mudah mendapatkan ketenaran.

Sebagaimana dilansir Ummid.com, Kamis (14/4/2016), banyak perusahaan multinasional memilihnya menjadi model. Hollywood juga menawarinya tampil di film-film mereka. Di film ME90LOVE, ia memainkan peran penting. Dia yang sebelumnya memeluk agama Kristen menjabat sebagai Direktur Praha Film Academy FAMU.

Marketa adalah seorang desainer terkenal di dunia. Dia juga memiliki sebuah perusahaan periklanan di Praha. Dia memegang gelar master Sastra Inggris dari Universitas Charles Praha, dia juga pernah bekerja untuk BBC.

Kendati sudah memiliki segalanya, Marketa mengaku mentalnya terganggu. Ia pun sempat terjerumus di gelapnya dunia dengan berjudi dan mabuk. Atas saran dari salah satu temannya, ia mulai mempelajari agama Islam sejak tiga tahun lalu.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di Dubai, ia memutuskan menetap. Alasannya, agar ia bisa mendapatkan banyak pelajaran tentang ajaran Islam.

 

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…