logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id) logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id)
Rabu, 20 April 2016 16:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.com Indonesia Share :

MASA DEPAN PEMAIN
Muchlis Hadi Ning Kian Tak Jelas di PSM

Masa depan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh di PSM kian tak jelas. Pelatih PSM, Luciano Leandro, mengungkapkan dirinya sengaja tidak memasukkan nama Muchlis karena dinilai tidak siap.

 

 

 

Solopos.com, MAKASSAR — Ada yang janggal saat PSM Makassar beruji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (19/4/2016) malam. Dalam daftar susunan pemain, tidak ada nama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Padahal, PSM hanya memiliki dua striker murni yakni Muchlis dan Lamine Diarrasouba (Pantai Gading).

Dikonfirmasi, pelatih PSM, Luciano Leandro, mengungkapkan dirinya sengaja tidak memasukkan nama Muchlis karena dinilai tidak siap.

“Saya menurunkan pemain berdasarkan kerja keras mereka dalam latihan dan itu tidak diperlihatkan oleh Muchlis. Padahal, dia adalah pemain muda yang punya potensi besar,” kata pelatih asal Brasil ini, Rabu (20/4/2016).

Apalagi, lanjut Luciano, Muchlis terang-terangan berujar ke dirinya ingin keluar dari PSM. “Saya tidak mungkin memainkan pemain yang hati dan fokusnya tidak lagi bersama PSM,” jelasnya.

Sikap berbeda justru diperlihatkan oleh Maldini Pali, rekan Muchlis di eks Timnas U-19. Maldini sudah terlihat serius berlatih setelah bertemu dengan manajemen klub dan Luciano. Alhasil, Luciano memainkan Maldini saat PSM beruji coba dengan Bali United dan Persipura meski hanya sebagai pengganti.

Dikonfirmasi, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengungkapkan pihaknya akan membicarakan masalah Muchlis dengan Luciano. “Saya pikir ini hanya masalah komunikasi saja. Secepatnya kami akan selesaikan masalah ini,” jelas Munafri.

Muchlis sejauh ini enggan berkomentar soal ini. Tetapi, dalam akun Facebook pribadinya, eks striker Timnas U-23 di SEA Games 2015 ini menulis sebagai berikut: “Kalau memang saya tidak dibutuhkan, saya mohon jangan digantungkan. Sabar dan terus bersabar,” begitu tulisnya.

Status Muchlis itu jadi perbincangan ramai kalangan suporter PSM Makassar di dunia maya. Mereka membahas hal ini, juga melalui jejaring sosial.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…