Jacksen F Tiago (JIBI/Harian Jogja/Antara) Jacksen F Tiago (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Rabu, 20 April 2016 15:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.com Indonesia Share :

MASA DEPAN PELATIH
Soal Jacksen F Tiago, Ini Kata Bhayangkara SU

Masa depan pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago di Bhayangkara SU tertutup. Kabar kedatangan Jacksen ke klub tersebut dibantah.

 

 

 

Solopos.com, SURABAYA — Nama Jacksen F. Tiago baru-baru ini dikaitkan dengan Bhayangkara Surabaya United. Rumor yang beredar, manajemen SU Bhayangkara berencana mendatangkan eks pelatih Persebaya dan Persipura itu untuk menggantikan Ibnu Grahan, pelatih yang beberapa waktu terakhir mengarsiteki Surabaya United.

Isu tersebut berkaitan dengan posisi Jacksen di Penang FA yang sedang dalam pantauan. Seperti diketahui, Jacksen saat ini sedang diistirahatkan dari tugasnya sebagai pelatih kepala setelah sesuai kebijakan Penang FA menyusul prestasi tim itu yang sedang merosot.

Di sisi lain, Jacksen tidak asing di telinga publik Surabaya, sebab pria asal Brasil itu merupakan salah satu legenda hidup Persebaya. Saat masih aktif bermain, Jacksen tercatat pernah membawa Persebaya menjuarai kompetisi kasta tertinggi pada musim 1996-1997. Jacksen juga mengantarkan Persebaya juara Divisi Utama (kasta tertinggi saat itu) di musim 2004 sebagai pelatih.

Namun, kabar itu langsung ditepis manajemen SU Bhayangkara. “Tidak ada kabar itu. Kami tak pernah mengontak Jacksen. Kami mendengar Jacksen sedang non-job, tapi kami tidak ada rencana mendatangkan dia,” tutur Rahmad Sumanjaya, Manajer Operasional SU Bhayangkara.

Rahmad menyebutkan hingga saat ini manajemen tetap mempercayakan posisi pelatih kepada Ibnu Grahan. Mereka belum berencana untuk menggantikan posisi sang pelatih karena Ibnu dianggap masih layak menempati kursinya.

Bagi manajemen, isu tersebut hanya kabar buruk yang sengaja diembuskan untuk menggembosi SU Bhayangkara. Itulah mengapa manajemen SU Bhayangkara menegaskan bahwa semua isu tentang pergantian pelatih atau masuknya pelatih baru untuk berdampingan dengan Ibnu, dipastikan itu tidak benar.

Manajemen Surabaya United Bhayangkara meminta semua pihak agar berhenti mengembuskan isu semacam itu karena mengganggu situasi di dalam tim.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…