Sport
Rabu, 20 April 2016 - 05:15 WIB

LIVERPOOL VS EVERTON : The Reds Antusias Sambut Derby

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Fox Sports)

Liverpool vs Everton akan tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, LIVERPOOL – Jurgen Klopp mengungkapkan para pemain Liverpool sangat antusias menyambut derby Merseyside tengah pekan ini. Bahkan Klopp menyebut para pemainnya sudah melupakan kemenangan atas Bournemouth akhir pekan kemarin.

Advertisement

Liverpool sukses memetik kemenangan tipis 1-2 atas Bournemouth akhir pekan lalu. Kemenangan itu melengkapi rentetan hasil apik The Reds dalam beberapa pekan terakhir. Namun mereka sudah ditunggu partai berat yakni Derby Merseyside melawan Everton di Anfield, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Ini akan menjadi derby perdana bagi Klopp sebagai pelatih Liverpool. Di pertemuan pertama musim ini, Liverpool masih diasuh Brendan Rodgers. Sata itu kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil imbang itulah yang membuat Rodgers didepak Liverpool dan akhirnya menunjuk Klopp.

Pelatih asal Jerman itu pun mengungkap betapa antusiasnya para pemain Liverpool jelang derby. Bahkan dia menyebut anak asuhnya sudah langsung membicarakan derby tak lama setelah mereka menang atas Bournemouth.

Advertisement

“Saat berada dalam ruang ganti dan kami membicarakan tentang pertandingan akhir pekan lalu menghadapi Bournemouth, saya merasa tak satupun pemain mendengarkan saya,” kata Klopp seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (19/4/2016).

“Mereka sedang memikirkan tentang pertandingan dengan Everton. Saya tak masalah dengan hal itu. Itu malah keren dan menarik. Juga cukup penting. Derby memang selalu menjadi laga yang sulit karena kedua tim harus bisa mengatasi tekanan. Tak satupun tim yang diuntungkan atau tidak diuntungkan,” imbuhnya.

“Buat saya tak ada pertandingan yang spesial. Saya sudah menjadi manajer sejak 2001, sudah 15 tahun dan setiap pertandingan adalah peting. Tapi dengan pertandingan spesial seperti ini maka akan jadi berbeda,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif