Jurgen Klopp (Fox Sports)
Rabu, 20 April 2016 05:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIVERPOOL VS EVERTON
The Reds Antusias Sambut Derby

Liverpool vs Everton akan tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, LIVERPOOL – Jurgen Klopp mengungkapkan para pemain Liverpool sangat antusias menyambut derby Merseyside tengah pekan ini. Bahkan Klopp menyebut para pemainnya sudah melupakan kemenangan atas Bournemouth akhir pekan kemarin.

Liverpool sukses memetik kemenangan tipis 1-2 atas Bournemouth akhir pekan lalu. Kemenangan itu melengkapi rentetan hasil apik The Reds dalam beberapa pekan terakhir. Namun mereka sudah ditunggu partai berat yakni Derby Merseyside melawan Everton di Anfield, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Ini akan menjadi derby perdana bagi Klopp sebagai pelatih Liverpool. Di pertemuan pertama musim ini, Liverpool masih diasuh Brendan Rodgers. Sata itu kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil imbang itulah yang membuat Rodgers didepak Liverpool dan akhirnya menunjuk Klopp.

Pelatih asal Jerman itu pun mengungkap betapa antusiasnya para pemain Liverpool jelang derby. Bahkan dia menyebut anak asuhnya sudah langsung membicarakan derby tak lama setelah mereka menang atas Bournemouth.

“Saat berada dalam ruang ganti dan kami membicarakan tentang pertandingan akhir pekan lalu menghadapi Bournemouth, saya merasa tak satupun pemain mendengarkan saya,” kata Klopp seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (19/4/2016).

“Mereka sedang memikirkan tentang pertandingan dengan Everton. Saya tak masalah dengan hal itu. Itu malah keren dan menarik. Juga cukup penting. Derby memang selalu menjadi laga yang sulit karena kedua tim harus bisa mengatasi tekanan. Tak satupun tim yang diuntungkan atau tidak diuntungkan,” imbuhnya.

“Buat saya tak ada pertandingan yang spesial. Saya sudah menjadi manajer sejak 2001, sudah 15 tahun dan setiap pertandingan adalah peting. Tapi dengan pertandingan spesial seperti ini maka akan jadi berbeda,” lanjutnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…