Dua pemain Persis Muda (pink) menahan serangan pemain Sragen Selection (biru) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (12/2). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)
Rabu, 20 April 2016 00:10 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA NUSANTARA 2016
Persis Muda Ditarget Lolos Grup

Liga Nusantara 2016 akan diikuti Persis Muda.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda Gotong Royong Solo bakal melakoni debut dalam kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2016 yang bergulir 24 April mendatang. Tampil di musim perdana Linus, Persis Muda ini ditarget untuk bisa lolos dari fase grup.

Tim yang diperkuat oleh sejumlah pemain jebolan Persis Junior ini tergabung di Grup A bersama tiga tim lain, yakni Persik Kendal, Persebi Boyolali, dan Persekat Tegal. Pada laga perdana mereka akan bertandang ke markas Persik Kendal di Stadion Utama, Kendal, Minggu (24/4/2016).

“Anak-anak ini biar berpengalaman menimba ilmu dengan berkompetisi. Dengan ini tim akan semakin matang. Tim ini sebenarnya baru dalam taraf untuk mematangkan diri, tapi menjanjikan. Harapan saya minimal bisa lolos dulu dari penyisihan,” papar Direktur Persis Muda, FX Hadi Rudyatmo, kepada wartawan, Senin (19/4/2016).

Menurutnya, para pemain harus fokus untuk tim. Mereka lah yang menentukan bagaimana permainan di lapangan. Ia berpesan kepada para punggawa Laskar Sambernyawa Muda untuk tak berpikir soal materi lebih dulu.

Persis Muda polesan Agus Pratikno ini bakal diperkuat sebanyak 25 pemain. Para pemain ini sudah didaftarkan ke penyelenggara, yakni Asprov PSSI Jawa Tengah, termasuk empat pemain dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng, Fredyan Wahyu, Roni Sugeng, Riki Junian, dan Arga Permana.

Sebelum bertolak ke Kendal, tim hanya akan berlatih game. Waktu yang cukup mepet membikin Arga Permana dkk. tak akan menggelar pertandingan uji coba lagi. Padahal tawaran untuk berlatih tanding dari sejumlah tim cukup banyak.

“Waktunya cukup mepet kalau untuk uji coba. Di samping itu, kalau ada pemain yang cedera tentu jadi hal merugikan bagi kami. Jadi kami lebih baik untuk menggelar game internal sendiri sebelum main Minggu nanti,” jelas pelatih Persis Muda, Agus Pratikno.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…