Dele Alli (The FA)
Rabu, 20 April 2016 06:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
Sudah Pepet Leicester, Spurs Harus Fokus

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan persaingan Leicester dan Tottenham Hotspur dalam merebut juara.

Solopos.com, STOKE-ON-TRENT – Tottenham Hotspur berhasil memangkas jarak dengan Leicester City di papan klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Spurs yang kini berada di posisi kedua hanya terpaut lima poin dari Leicester yang berada di posisi teratas.

Hal itu terjadi usai Spurs sukses memetik kemenangan atas Stoke City, Selasa (19/4/2016) dini hario WIB. Spurs menang dengan skor telak 0-4 atas sang tuan rumah. Harry Kane dan Dele Alli masing-masing mencetak dua gol untuk Spurs.

Di partai sebelumnya, Leicester hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra West Ham United. Hal itu membuat peluang Spurs untuk juara cukup terbuka. Apalagi liga masih menyisakan empat laga yang artinya masih ada 12 poin maksimal.

Alli pun meminta timnya untuk tetap fokus. Dia mengharapkan timnya tak terlalu memikirkan jarak dengan Leicester. Menurutnya yang terpenting adalah Spurs terus fokus memenagi seluruh pertandingan sisa musim ini.

“Kami punya mentalitas yang sama sepanjang musim ini. Penting untuk kami tetap berusaha hingga akhir, seperti yang kami lakukan di musim ini. Saya menikmati performa saya dan bermain dengan tim ini membuat Anda tidak takut sama sekali pada tim manapun,” ujar Alli seperti dilansir Premierleague.com, Selasa (19/4/2016).

“Saya pikir Leicester tahu bahwa kami akan terus berusaha. Kami harus konsentrasi pada diri sendiri. Pekerjaan kami belum tuntas,” lanjut gelandang yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-20 itu.

Spurs sendiri mendapat tantangan yang dianggap sedikit lebih ringan di sisa musim ketimbang Leicester. Spurs akan menghadapi West Brom (kandang), Chelsea (tandang), Southampton (kandang), dan Newcastle United (tandang). Sedangkan Leicester harus melawan Swansea City (kandang), Manchester United (tandang), Everton (kandang), dan Chelsea (tandang).

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…