PS 4 (Gamespot) PS 4 (Gamespot)
Rabu, 20 April 2016 08:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Komputer Share :

KONSOL GAME TERBARU
Playstation 4.5 Dibikin Mode Neo

Konsol game terbaru Playstation 4.5 akan dibuat dalam mode Neo dengan spesifikasi yang meningkat.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, mengembangkan konsol game terbaru Playstation (PS) 4.5. Menurut rumor yang berkembang, Playstation 4.5 akan dibekali spesifikasi lebih tinggi daripada PS 4.

Seperti dikutip dari Independent, Selasa (19/4/2016), menurut bocoran dari laman Giant Bom, Sony sedang mengembangkan konsol game terbaru PS 4.5 dengan kode Neo. Dalam mode Neo, spesifikasi PS 4.5 akan meningkat dari segi clockspeed,  GPU, resolusi 4K dan kapasitas RAM yang lebih besar dari PS 4.

Sedangkan untuk kapasitas hard disk konsol game terbaru Playstation 4.5 sepertinya akan dibikin sama besarnya seperti PS 4. Nantinya Sony juga akan menghadirkan game PS 4 dan PS 4.5 secara berbeda. Sementara, rumor tentang pengembangan konsol game terbaru Playstation 4.5 resolusi 4K  muncul dari beberapa pengembang yang kerap berhubungan dengan Sony.

Saat ini konsol game terbaru Playstation 4 versi biasa sudah meluncur dan diprediksi terjual 100 juta unit dalam beberapa tahun ke depan. Para pengembang menyebut PS 4 dengan resolusi 4K dengan sebutan Playstation 4.5.

Tapi untuk menjalankan konsol game terbaru PS 4.5 resolusi 4K jelas dibutuhkan spesifikasi tinggi melebihi PS 4 versi biasa. Untuk menjalankan game beresolusi 4K, Sony memang harus meningkatkan spesifikasi CPU dan GPU agar tampilan grafis game bisa lebih baik.

Setelah itu membikin konsol game terbaru PS 4,5 Sony disebut akan meluncurkan Playstation 5 sebagai penerurus Playstation 4 tahun 2020. Sebelumnya juga Sony telah memangkas harga jual konsol PS 4 di Indonesia yang awalnya dibanderol US$399 atau Rp5,4 juta, menjadi US$349 atau Rp4,7 juta.

Pemangkasan harga konsol game PS 4 telah dilakukan Sony di beberapa negara besar sejak awal Oktober 2015. Tadinya, proses pemotongan harga tersebut awalnya hanya berlaku di wilayah Amerika Serikat (AS).

Namun, kini Sony telah memberlakukan harga baru PS 4 dari wilayah Eropa, Australia dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Meski harga yang dibanderol Sony sebesar Rp4,8 jutaan, nyatanya beberapa toko game ternama tetap menjual konsol game current generation itu Rp5 jutaan.

Menurut keterangan yang dilaporkan The Independent, para analis pasar game dunia menjelaskan alasan Sony memangkas harga konsol gamePS 4 karena dikaitkan dengan pemangkasan harga Xbox One yang sudah lebih dulu dilakukan Microsoft.

Sejak beberapa bulan lalu, Microsoft sudah menurunkan harga konsol game tersebut menjadi Rp4,8 jutaan. Nyatanya, pemangkasan harga mampu mendongkrak penjualan Xbox One. Memang, penjualan konsol game PS 4 masih tetap mendominasi dibandingkan Xbox One. Seperti tak ingin kecolongan, perusahaan game asal negeri Sakura itu memilih jalur yang sama seperti Microsoft.

lowongan pekerjaan
STAFF SHIPPING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…