Jogja
Rabu, 20 April 2016 - 06:20 WIB

KECELAKAAN LAUT : Cuaca Cerah, Sepasang Kekasih yang Terseret Ombak Berhasil Diselamatkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Kecelakaan laut terjadi di Baron.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Baron, Gunungkidul. Beruntung dua korban dapat diselamatkan.

Advertisement

Setidaknya dua pengunjung di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari Wulan Dewi,22 warga Boyolali, Jawa Tengah dan Muhammad Rino,21, warga Kuningan, Cirebon, Jawa Barat nyaris menjadi korban keganasan ombak pantai selatan, Selasa (19/4/2016) sekitar pukul 17.30 WIB. Keduanya berhasil diselamatkan Petugas SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul setelah terseret ombak saat bermain di pantai.

“Dugaan kami keduanya merupakan sepasang kekasih karena saat kejadian mereka bermain berdua,” kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto saat dihubungi Harianjogja.com melalui pesan BBM, Selasa (19/4/2016).

Dia menjelaskan, keduanya berhasil di selamatkan setelah terseret ke tengah sekitar sepuluh menit. Proses pencarian tidak ada kendala, karena saat kejadian keadaan cuaca cerah dan air laut dalam kondisi jernih sehingga memudahkan dalam pencarian.

Advertisement

“Semuanya selamat dan telah diizinkan pulang,” kata pria yang akrab disapa Dhimas ini.

Korban Tewas

Pada Minggu (10/4/2016) lalu, seorang pengunjung atas nama Supriyadi, warga asal Bareng Lor, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah ditemukan tewas tenggelam di perairan Baron.

Kronologis tewasnya korban tidak beda jauh dengan apa yang dialami oleh Wulan dan Rino, yakni saat sedang bermain air di pantai.

Advertisement

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono meminta kepada wisatawan untuk lebih berhati-hati. Pasalnya kondisi laut sangat mudah berubah dan bila tidak waspada bisa menjadi korban kecelakaan laut.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan kepada wisatawan, baik itu melalui papan pengumuman atau pengeras suara,” kata Marjono.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif