Jamie Vardy (Dailymail)
Rabu, 20 April 2016 08:10 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KABAR PEMAIN
Leicester Yakin Tetap Oke Meski Tanpa Vardy

Kabar pemain Jamie Vardy yang bakal absen di laga Leicester City selanjutnya.

Solopos.com, LEICESTER – Jamie Vardy dipastikan bakal absen pada laga selanjutnya Leicester City di pentas Liga Premier Inggris 2015/2016. Ancaman sanksi terancam bertambah menjadi dua laga setelah FA mendakwa Vardy.

Seperti diketahui, Vardy mendapat larangan bertanding satu laga lantaran mendapat kartu merah saat Leicester ditahan imbang West Ham 2-2, akhir pekan kemarin. Saat mendapat kartu merah, Vardy tampak emosi dan menunjuk-nunjuk wasit. FA pun melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hasilnya FA sudah mendakwa Vardy. Leicester pun diberi kesempatan untuk menanggapi dakwaan tersebut. Tapi, Leicester sendiri tetap yakin akan tetap tampil oke meski Vardy tak main.

Kehilangan Vardy tentu sempat menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian orang, khususnya fans Leicester. Pasalnya Vardy merupakan top skorer sementara The Foxes. Dia mencetak 22 gol dan berada di posisi runner up top skorer sementara Liga Inggris 2015/2016 di bawah Harry Kane.

Leicester sendiri tengah berjuang dalam perebutan gelar juara bersama Tottenham. Oleh karena itu tenaganya tentu sangat dibutuhkan tim polesan Claudio Ranieri. Tapi penggawa Leicester, Danny Simpson, menyebut Leicester bakal tetap apik meski tanpa Vardy.

Dia menyebut ada sejumlah pemain yang tak kalah baik untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Vardy. Dia mencontohkan Leo Ulloa yang mampu menjadi pahlawan Leicester dengan mencetak gol penyama di masa injury time saat melawan West Ham.

“Vardy memang pemain terbaik di liga musim ini. Tapi Leo Ulloa muncul dan memastikan poin buat kami. Padahal semua pemain sudah amat tertekan waktu itu,” kata Simpson seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (19/4/2016).

“Pemain-pemain lain juga mencetak gol sementara Vardy sempat tidak membuat gol, bukan? Jadi kami sudah membuktikan bisa mengatasi situasi itu. Saya yakin bakal ada pemain lain yang bakal cemerlang nantinya. Jeff Schllup bisa berperan dalam membuat penalti. Leo yang jadi eksekutor dan berhasil mencetak gol,” imbuhnya.

“Demarai Gray juga terlihat dalam beberapa pekan ini. Dia membuktikan diri sebagai pemain muda yang matang dan mampu menyerang. Jadi saya yakin kami mampu mengatasinya dengan baik nanti,” tutup pemain 29 tahun itu.

LOWONGAN PEKERJAAN
BC.BANK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…