Rabu, 20 April 2016 07:10 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KABAR PEMAIN
Aguero Tak Masuk Pemain Terbaik PFA, Pellegrini: Itu Aneh

Kabar pemain Sergio Aguero yang tak masuk nominasi pemain terbaik PFA musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Musim ini, Sergio Aguero tampil baik bersama Manchester City. Tapi dia tak masuk nominasi pemain terbaik PFA musim ini. Hal itu membuat pelatih City, Manuel Pellegrini, heran.

Nominasi penghargaan pemain terbaik PFA musim ini sudah diumumkan. Enam pemain yang masuk nominasi itu adalah Jamie Vardy, Riyad Mahrez, N’Golo Kante (Leicester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Dimitri Payet (West Ham United), dan Mesut Ozil (Arsenal).

Leicester memang menyumbang nama terbanyak karena mereka menjadi kandidat terkuat juara Liga Premier Inggris musim ini. Namun tak adanya Aguero di daftar nominasi itu dirasa sangat aneh bagi Pellegrini. Apalagi Aguero sudah melesakkan 21 gol musim ini dan hanya kalah dari Kane (24 gol) dan Vardy (22 gol) yang keduanya masuk nominasi.

Tak hanya itu, selama bergabung dengan City, Aguero juga menjadi predator yang cukup menakutkan. Dia pernah membawa City juara pada 2012 lalu lewat golnya di menit-menit akhir. Tapi Aguero hanya sekali dinominasikan dan tak pernah masuk dalam team of the year PFA.

“Saya tidak memberikan suara, jadi sulit bagi saya untuk mengetahui mengapa dalam empat tahun terakhir dia tidak pernah ada di antara para pemain terbaik,” tutur Pellegrini seperti dikutip Mirror.co.uk, Selasa (19/4/2016).

“Sungguh, saya benar-benar tidak tahu. Saya tidak tahu siapa yang memilih para pemain terbaik apa alasan-alasannya,” imbuhnya.

“Di musim-musim yang lain, mungkin orang-orang tidak memberi suara kepada dia karena cedera dia. Tapi dia sudah memperlihatkan di setiap pertandingan bahwa dia memang pantas berada di sana [di antara pemain-pemain terbaik].”

“Penting bagi pemain untuk mendapatkan penghargaan atas penampilan mereka, tapi yang penting adalah apa yang Anda lakukan sebagai sebuah tim dan menjadi sedekat mungkin dengan puncak klasemen,” tutup pelatih asal Chile tersebut.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…