Sport
Rabu, 20 April 2016 - 02:10 WIB

KABAR PELATIH : Zidane Mampu Ubah Mentalitas Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (The Sun)

Kabar pelatih Zinedine Zidane yang dianggap berhasil mengubah mentalitas Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid sempat jeblok dan tak mampu mengejar Barcelona di puncak klasemen. Tapi semuanya berbeda setelah Zinedine Zidane menjadi pelatih.

Advertisement

Kini mereka hanya terpaut satu poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di dua posisi teratas. Peluang mereka untuk juara La Liga Spanyol pun terbuka, meski sempat menyerah beberapa bulan lalu karena terpaut 11 poin dari sang rival.

Legenda sepak bola Italia, ALessandro Del Piero, menyebut ada peran Zidane di situ. Del Piero menyebut Zidane telah sanggu mengubah mentalitas para pemain Madrid yang sempat loyo karena jeblok di liga dan didiskualifikasi di Copa del Rey.

Zidane sendiri baru menangani Madrid pada awal Januari 2016 lalu menggantikan Rafael Benitez yang dipecat setelah tujuh bulan bekerja. Zidane akhirnya mampu membuat Madrid tetap bersaing di perebutan gelar juara La Liga. Tak hanya itu, manajer 43 tahun itu juga mengantar Los Blancos ke semifinal Liga Champions.

Advertisement

“Semua yang telah dia kerjakan dan bagaimana dia mempersiapkan diri sebagai pelatih, itu sungguh luar biasa,” kata Del Piero seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (19/4/2016).

“Hal ini sangat sulit untuk melakukan apa yang sudah dilakukannya dalam waktu singkat,” imbuh Del Piero yang pernah bermain bersama Zidane sewaktu di Juventus.

“Dia telah mengubah mentalitas Madrid. Baik timnya maupun para fans. Aku mengharapkan dia mendapat yang terbaik di La Liga dan Liga Champions musim ini,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif