Maia Estianty (Instagram.com) Maia Estianty (Instagram.com)
Rabu, 20 April 2016 12:15 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

KABAR ARTIS
Alami Pelecehan di Kelas 2 SD, Maia Dukung Pendidikan Seksual Sejak Dini

Kabar artis Maia Estianty pernah alami pelecehan seksual.

Solopos.com, JAKARTA — Artis Maia Estianty mengaku pernah mengalami pelecehan seksual ketika masih duduk di bangku kelas II sekolah dasar (SD). Hal itu, membuat mantan istri musisi Ahmad Dhani tersebut mendukung adanya pendidikan seksual sejak dini.

Peristiwa tak menyenangkan ini, terjadi saat Maia dititipkan orang tuanya di rumah salah satu pamannya. Di rumah pamannya tersebut, ada seorang tukang kebun yang lantas melakukan tindakan tak pantas kepada pentolan Duo Maia itu.

“Saya dulu dititipin di rumah Om. Om punya pembantu laki-laki, tukang kebonlah ya, maka terjadi [pelecehan seksual],” ungkap Maia, saat di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016), seperti dilansir Liputan6.

Maia mengaku tak trauma dengan pelecehan tersebut, tapi kejadian itu membekas di benaknya. Ketika peristiwa itu terjadi, Maia kecil tak mengerti dan tak merasa takut.

“Kalau trauma sih enggak, tapi membekas iya. Trauma yang ketakutan gimana gitu enggak, tapi membekas saja,” ujar ibunda Al, El dan Dul ini.

Berdasarkan pengalaman inilah, Maia mendukung pendidikan seksual sejak dini. Ia tak ingin ada korban lain yang serupa dengan yang pernah dialaminya ketika kecil.

“Penting untuk kita, anak kecil mendapatkan pendidikan seksual. Supaya tidak banyak korban seperti saya,” kata Maia Estianty.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…