Sport
Rabu, 20 April 2016 - 21:35 WIB

ISC B 2016 : Ini Kekuatan Tim Lawan PSS Sleman dan Persiba di Grup 5

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja/Jumali Pesepakbola Persiba Yanuar Ruspuspito meluapkan kegembiraan usai mencetak golnke gawang Persipur

ISC B 2016 segera dihelat. Dua tim asal DIY, PSS Sleman dan Persiba Bantul berada di Grup 5. Berikut  kekuatan tim lawan PSS Sleman dan Persiba Bantul.

 

Advertisement

 

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, JOGJA — Operator Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) telah mengumumkan pembagian grup untuk ISC B. Total ada delapan grup yang setiap grupnya bakal diisi enam sampai tujuh klub.

Advertisement

Berikut peta kekuatan dari para pesaing PSS Sleman dan Persiba di grup 5 yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Persinga Ngawi

Persinga Ngawi akan tetap diisi oleh sebagian besar pemain yang tampil di Piala Kemerdekaan. Meski ditinggal beberapa pemain, tim besutan M Hasan ini dipastikan tetaplah tim kuat dan perlu diwaspadai oleh PSS Sleman dan Persiba Bantul. Dari segi prestasi, Persinga memiliki catatan cukup baik, selain menjuarai Piala Kemerdekaan 2015, Persinga juga sempat lolos ke babak 16 besar di Kompetisi Divisi Utama 2014.

Advertisement

2. Martapura FC
Pelan tapi pasti Martapura FC telah menyiapkan skuat jelang ISC B 2016. Sejumlah pemain yang sempat membela klub tersebut telah kembali bergabung. Bahkan, manajemen Martapura telah merekrut 17 pemain yang akan didaftarkan di ISC B 2016. Menilik prestasi yang dihasilkan, Martapura FC bukanlah tim yang lemah. Laskar Sultan Adam sempat bermain di Divisi Utama 2014 dengan raihan cukup baik, di mana dari 6 pertandingan, 3 kali menang 2 kali kalah dan sekali seri.

3. Madiun Putra

Madiun Putra baru saja merekrut Nova Arianto sebagai pelatih. Meski menjalani debut pertama sebagai pelatih, Vava-panggilan akrab Nova Arianto diyakini mampu meningkatkan prestasi dari Madiun Putra. Selain menyiapkan tim melalui sejumlah turnamen, Madiun Putra juga sudah mulai melakukan seleksi pemain.

Advertisement

4. Mojokerto Putra

Mojokerto Putra diam-diam menyusun kekuatan menghadapi ISC B 2016. Kali terakhir, mereka melakukan laga uji coba melawan Persijap Jepara di Gelora Bumi Kartini, Rabu (20/4/2016) sore. Pelatih Mojokerto Putra Redi memastikan bahwa skuatnya tetap akan diisi oleh sejumlah pemain lama seperti Wawan, Fanani, Heru, Feri Ogut, dan Abdul Gurem Rokim.

5. PSBI Blitar

Kekuatan PSBI Blitar di ISC B 2016 tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim yang bermarkas di Stadion Aryo Blitar ini sempat mencatatkan prestasi cukup baik di kompetisi Divisi Utama 2014, di mana dari 12 pertandingan yang dijalani, mereka mampu menang 5 kali, 3 kali seri dan 4 kali kalah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif