Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja/Dok) Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Rabu, 20 April 2016 20:35 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

ISC B 2016
Berada di Grup 4, Ini Peta Kekuatan Lawan PSIM Jogja

ISC B 2016 segera dihelat. PSIM Jogja berada di Grup 4 dan akan bersaing dengan klub lainnya. Berikut peta kekuatan tim pesaing Laskar Mataram di Grup 4.

 

 

Solopos.com, JOGJA — Operator Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) telah mengumumkan pembagian grup untuk ISC B. Total ada delapan grup yang setiap grupnya bakal diisi enam sampai tujuh klub.

PSIM Jogja berada di grup 4 bersama dengan PSIR Rembang, Persibat Batang, PSIS Semarang, PPSM Magelang, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi. Berikut peta kekuatan dari para pesaing PSIM di grup 4 yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Persijap Jepara

Persijap ditangani oleh mantan pelatih PSS Sleman dan PPSM Sakti Magelang, Yusak Sutanto. Tim berjuluk Laskar Kali Nyamat tersebut telah mengontrak 19 pemain, di antaranya Agung Supriyanto (eks Persija) dan Tinton Suharto (Persis Solo dan Perserang). Tim asal Jepara tersebut juga dikabarkan sedang memburu tanda tangan dari mantan penyerang PSIM, Engkus Kuswaha.

2. PSIR Rembang

PSIR Rembang kini dikelola oleh PT Madani Jaya Mulya dan dimanajeri Heri Kurniawan, salah satu anggota DPRD Rembang. Adapun pelatihnya adalah Haryanto dengan dibantu dua orang asisten, masing-masing Hadi Surento dan Johan. Secara kekuatan PSIR masih didominasi muka lama dan sempat ambil bagian di Piala Kemerdekaan beberapa waktu lalu.

3. PSIS Semarang

Sempat mengalami masalah karena insiden sepak bola gajah, PSIS Semarang musim ini mulai berbenah. Pada ISC B 2016 kali ini PSIS diperkuat 25 pemain yang sebagian besar adalah mantan pemain Persijap Jepara dan Surabaya United.

4. PPSM Sakti Magelang

PPSM Sakti Magelang sampai saat ini masih melakukan seleksi pemain. Meski demikian, kekuatan dari Macan Tidar dipastikan tidak akan banyak berubah. Sebagian besar pemain lokal yang memperkuat tim tersebut dipastikan tetap menggunakan seragam yang sama di musim ini.

5. Persipur Purwodadi

Kekuatan Persipur Purwodadi sejauh ini memang belum banyak diketahui. Meski tidak ada kompetisi, para punggawa Persipur masih aktif berkumpul dan berlatih bersama. Mereka menggunakan nama Purwodadi FC untuk mengikuti sejumlah turnamen.

6. Persibat Batang

Persibat Batang adalah tim promosi di ISC B 2016. Meski demikian kekuatannya tidak bisa diremehkan. Kali terakhir para pemain Persibat dikalahkan oleh Persib dengan skor 1-2 di laga uji coba.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…