Sriwijaya FC Dihantam Badai Cedera (Ligaindonesia.co.id) Sriwijaya FC (Ligaindonesia.co.id)
Rabu, 20 April 2016 00:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Indonesia Share :

ISC A 2016
Pelatih Sriwijaya FC Sebut Banyak Pilihan Untuk Posisi Kapten Tim

ISC A 2016 segera digelar. Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro menyatakan banyak pilihan baginya untuk memilih pemain yang cocok ditempatkan sebagai kapten tim.

 

 
Solopos.com, PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan dirinya banyak pilihan pemain untuk dijadikan kapten tim saat berlaga di Torabica Soccer Champhionship 2016.

“Pemain banyak yang memenuhi kreteria sebagai kapten, sampai saat ini saya belum tentukan pilihan, mau melihat yang paling pas dan tidak mau terburu-buru,” kata Widodo di Palembang, Selasa (19/4/2016).

Ia mengemukakan belum lama ini baru mencoba Supardi untuk memangul ban kapten, tepatnya saat beruji coba melawan Pertamina FC pada Sabtu lalu.

“Supardi bagus, dia layak jadi kapten, apalagi memang asli dari Sumsel. Tapi akan dilihat lagi,” kata mantan pelatih Gersik United.

Bagi Widodo, posisi kapten sangat vital dalam tim untuk menjaga para pemain tetap fokus dalam taktik dan strategi yang disiapkan pelatih.

Selain itu, kapten tim juga sejatinya sosok yang bisa mengayomi tim, baik di dalam dan di luar lapangan.

Sementara itu dalam skuat Sriwijaya FC saat ini terdapat sejumlah pemain yang cukup berpengalaman dan kerap dipercaya menjadi kapten seperti Firman Utina, Ahmad Jufriansyah, Ridwan dan Eka Ramdhani.

“Untuk Firman juga akan dipertimbangkan, apalagi saat ini dia sudah mulai pulih dari cedera,” kata dia.

Sriwijaya FC akan berkompetisi dalam kompetisi Torabica Soccer Championship dengan melakoni laga perdana melawan Persib Bandung di Palembang pada 30 April mendatang.

Laskar Wong Kito ditargetkan menembus partai puncak atau setidaknya menyamai prestasi pada Piala Presiden 2015 yang finis pada urutan kedua.

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…