Suasana aksi donor darah di Canthya Hotel jalan Sisingaramangaraja No. 21a Jogja, Senin (18/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/Ist) Suasana aksi donor darah di Canthya Hotel jalan Sisingaramangaraja No. 21a Jogja, Senin (18/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/Ist)
Rabu, 20 April 2016 03:20 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HOTEL JOGJA
Cantya Sumbangkan 40 Kantong Darah

Hotel Jogja, Cantya mengadakan aksi donor darah.

Solopos.com, JOGJA- Cantya Hotel menggelar aksi Donor Darah bekerjasama dengan GMT Property Management dan Ikatan Alumni Lemhannas RI angkatan 49 (IKAL 49). Sebanyak 40 kantong darah berhasil disumbangkan dari kegiatan tersebut.

Manager Cantya Hotel Hani Subagio mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung kesadaran masyarakat melakukan donor darah. Selain bisa menurunkan berat badan, katanya, donor darah juga dapat meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, juga memperbarui sel darah baru.

“Aksi ini kami gelar untuk memperingati hari kesehatan 9 April lalu,” katanya melalui rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (19/4/2016).

Aksi kemanusiaan yang digelar di jalan Sisingaramangaraja No. 21a Jogja itu juga dihadiri Ketua IKAL 49 Boedhi Setiadjid. Boedhi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menolong mereka yang membutuhkan darah. Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, di samping itu donor darah juga bisa menyehatkan badan lho,” ujar Boedhi.

Acara ini diikuti oleh berbagai golongan masyarakat, mulai dari anak muda hingga orang tua. Terlihat beberapa anggota Polri dan TNI AD juga turut serta dalam acara tersebut. Mereka merupakan pasukan di bawah Komandan Korem  072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…