Warga melakukan pembongkaran rumahnya yang berdiri di atas lahan PT Pulomas di kawasan pacuan kuda Pulomas, Jakarta, Selasa (19/4/2016). Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban untuk mempersiapkan lahan wilayah itu sebagai sarana penunjang olahraga berkuda pada Asian Games 2018. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)
Rabu, 20 April 2016 20:30 WIB Asteria Desi Kartika Sari/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Demi Asian Games 2018, Ahok Gusur Pulomas

Ahok memerintahkan penggusuran Pulomas yang dilakukan mulai hari ini. Penggusuran tak lepas dari persiapan Asian Games 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuturkan guna mempersiapkan Asian Games 2018 dilakukan penggusuran terhadap pemukiman warga di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Pasalnya apabila penggusuran di kawasan tersebut tidak dilakukan, maka persiapan agenda olahraga terbesar di Asia itu bisa terhambat. Apalagi Indonesia berperan sebagai tuan rumah ajang tersebut.

“Kalau kita terlambat memindahkan itu, konsekuensinya terlambat membuat persiapan Asian Games, itu saja” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (20/4/2016).

Penggusuran di Pulomas sudah dilakukan mulai hari ini, yakni di sekitar Arena Pacuan Kuda Pulomas. Pasca penggusuran, warga akan dipindahkan ke rumah susun sederhana sewa daerah Pulogebang dan Pinus Elok.

Meski begitu, Ahok pun mengakui kondisi rusun yang telah disediakan tersebut tidak terlalu bagus dibandingkan dengan rusunawa yang lama. “Enggak ada pilihan. Karena rusun baru yang bagus kan baru kita bikin. Nanti kalau rusun bagus sudah jadi, boleh saja mau pindah,” ujar Ahok.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMAADIYAH PROGRAM KHUSUS (PK) KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…