News
Rabu, 20 April 2016 - 20:30 WIB

Demi Asian Games 2018, Ahok Gusur Pulomas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melakukan pembongkaran rumahnya yang berdiri di atas lahan PT Pulomas di kawasan pacuan kuda Pulomas, Jakarta, Selasa (19/4/2016). Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban untuk mempersiapkan lahan wilayah itu sebagai sarana penunjang olahraga berkuda pada Asian Games 2018. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Ahok memerintahkan penggusuran Pulomas yang dilakukan mulai hari ini. Penggusuran tak lepas dari persiapan Asian Games 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuturkan guna mempersiapkan Asian Games 2018 dilakukan penggusuran terhadap pemukiman warga di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Advertisement

Pasalnya apabila penggusuran di kawasan tersebut tidak dilakukan, maka persiapan agenda olahraga terbesar di Asia itu bisa terhambat. Apalagi Indonesia berperan sebagai tuan rumah ajang tersebut.

“Kalau kita terlambat memindahkan itu, konsekuensinya terlambat membuat persiapan Asian Games, itu saja” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (20/4/2016).

Penggusuran di Pulomas sudah dilakukan mulai hari ini, yakni di sekitar Arena Pacuan Kuda Pulomas. Pasca penggusuran, warga akan dipindahkan ke rumah susun sederhana sewa daerah Pulogebang dan Pinus Elok.

Advertisement

Meski begitu, Ahok pun mengakui kondisi rusun yang telah disediakan tersebut tidak terlalu bagus dibandingkan dengan rusunawa yang lama. “Enggak ada pilihan. Karena rusun baru yang bagus kan baru kita bikin. Nanti kalau rusun bagus sudah jadi, boleh saja mau pindah,” ujar Ahok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif